Mau Memangsa, King Kobra Ini Malah Sekarat Dibelit Piton, Beruntung Dipisahkan Warga

"Seekor ular king kobra mengincar seekor ular piton"

Viral | 03 April 2023, 05:15
Mau Memangsa, King Kobra Ini Malah Sekarat Dibelit Piton, Beruntung Dipisahkan Warga

TamanPendidikan.com - Seekor ular king kobra mengincar seekor ular piton. Bukannya kenyang, ular kobra justru alami nasib malang.

Ular kobra tersebut terbalik jadi mangsa piton. Ular pembelit ini menggulung tubuhnya melilit kepala piton dengan kuat.

Video king kobra yang gagal mangsa piton dan justru dililit piton ini diunggah oleh akun @ka buddy. Nampak king kobra kesakitan dan mengangakan mulutnya lebar-lebar. Tapi king kobra yang dibelit kencang tak leluasa bergerak untuk melawan balik.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/4XY8v5kX9aw


“Ular piton itu mampu membelit kobra dengan sempurna di mana ia bahkan tidak bisa sedikit pun diracuni oleh kobra.. Proses alamiah itu tidak dapat terjadi karena campur tangan manusia saja”, ujar akun Youtube Alonzo Chapman yang merasa geram menyaksikan orang-orang dalam video yang sekilas seperti sedang mengganggu proses alamiah antara king kobra dan piton.

Pertarungan sengit antara seekor king kobra dengn piton remaja berlangsung di dekat pemukiman. Sejumlah warga terekam menonton duel hidup mati dua ular ini, perlawanan pada piton. Sempat terekam, seseorang menyentuhkan sebatang ranting pohon ke dalam mulut king kobra Nampak ular berbisa ini pun sudah tidak mampu merespon. J

Di pertengahan video, tiba-tiba terlihat seseorang yang berada di sekitar ular itu mulai mendekati sang piton dan king kobra untuk melerai keduanya. Ia memukulkan sebatang kayu kecil ke tubuh king kobra hingga king kobra itu melengkungkan tubuhnya usai kesakitan dipukul. Ajaibnya, aksi itu sukses melonggarkan belitan piton meskipun sedikit.


TamanPendidikan.com

https://youtu.be/4XY8v5kX9aw

Tak berhenti di situ, orang-orang dalam video pun tampak melanjutkan aksinya dengan memukulkan batang kayu kecil itu agar kedua ular itu terpisah. Tetapi kali ini batang kayu kecil itu dipukulkan ke tubuh piton hingga akhirnya belitan pada king kobra benar-benar terlepas. 

Alhasil, pertarungan sengit antara king kobra dan piton remaja itu berhasil dilerai oleh orang-orang dalam video yang diduga sebagai warga setempat. King kobra pun masih berusaha menyesuaikan diri usai terlepas dari belitan piton di saat sang piton memilih untuk kabur dari tempat tersebut.

Aksi melerai piton dan king kobra yang dilakukan oleh warga setempat itu memang sukses mendapat apresiasi dari beberapa warganet yang menyaksikan videonya. Namun, tak sedikit pula warganet yang merasa aksi itu kurang tepat, apalagi cara melerainya dengan memberikan pukulan-pukulan kepada sang ular karena itu sama saja menyakitinya.

Aturan nomor 1: Jangan pernah mengganggu hewan”, kata akun Youtube Skid Row yang mengingatkan seharusnya proses alamiah di alam liar itu jangan diganggu, apalagi dengan cara menyakiti seperti yang tampak dalam video saat seorang pria mendekati piton dan king kobra lalu memukulnya menggunakan batang kayu untuk “melerai” keduanya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network