Detik-detik King Kobra Ganti Kulit Baru, Jadi Kinclong

"Momen yang jarang terlihat secara langsung."

Viral | 05 April 2023, 04:15
Detik-detik King Kobra Ganti Kulit Baru, Jadi Kinclong

TamanPendidikan.com - Detik-detik pergantian kulit King Kobra adalah hal yang jarang kita jumpai secara langsung. Pasalnya, kebanyakan ular akan mencari tempat yang aman selama proses pergantian tersebut.

Proses pergantian kulit pada ular King Kobra dimulai dengan pembentukan lapisan kulit baru di bawah kulit lama. Kemudian, ular akan mengalami pengelupasan kulit lama secara perlahan-lahan hingga terlepas seluruhnya.

Setelah itu, ular King Kobra akan keluar dari kulit lama dan memperlihatkan kulit yang baru dan cerah. Proses ini memakan waktu sekitar 2-3 minggu dan biasanya terjadi sekitar 3-4 kali dalam setahun, tergantung pada usia, kondisi kesehatan, dan lingkungan tempat hidup ular tersebut.

Proses pergantian kulit sangat penting bagi kesehatan dan pertumbuhan ular, karena membantu ular untuk membuang kulit yang sudah tua, rusak, atau terinfeksi parasit dan hama.

@phim_dong_vat81 King cobra wears the latest shell over the top of the fox#xuhuong2022 #xuhuong #komodoisland #komododragons #xuhuongtiktok ♬ 伤感抒情人走茶凉 - 精神领袖佛爷

Video unggahan akun TikTok @phim_dong_vat81 tersebut berhasil mengabadikan bagaimana detik-detik King Kobra melakukan pergantian kulit secara langsung.

Saat melakukan pergantian kulit, King Kobra biasanya menjadi lebih pendiam dan kurang aktif dibandingkan dengan kebiasaannya sehari-hari.

TamanPendidikan.com

TikTok @phim_dong_vat81

Hal ini disebabkan karena kulit yang sedang terkelupas membuat ular merasa tidak nyaman dan terganggu. Selain itu, ular juga menjadi lebih sensitif terhadap suara dan gerakan di sekitarnya.

Sehingga, selama proses pergantian kulit mereka cenderung lebih waspada dan defensif. Sifat defensif ini dapat membuat ular King Kobra menjadi lebih agresif dan sulit diatasi jika merasa terancam selama proses pergantian kulit.

Maka dari itu, sebaiknya hindari untuk mengganggu ular saat sedang melakukan pergantian kulit, dan biarkan ular menyelesaikan proses tersebut dengan tenang dan aman.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network