Viral Kucing Panjat Tubuh Imam Salat Tarawih di Algeria

"Seekor kucing berkeliaran di dalam masjid saat dilangsungkan salat tarawih."

Viral | 06 April 2023, 01:21
Viral Kucing Panjat Tubuh Imam Salat Tarawih di Algeria

TamanPendidikan.com - Seekor kucing berkeliaran di dalam masjid saat dilangsungkan salat tarawih. Kucing ini menuju ke tempat imam berdiri memimpin salat berjama'ah.

Di depan imam, kucing ini melompat ke tangan imam. Kejadian ini berlangsung di Bordj Bou Arrridj, Algeria pada 3 April 2023 lalu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reuters/

Video kucing yang lompat ke imam salat ini diunggah oleh akun @reuters di Instagram. Saat kucing melompat ke tangan imam, nampak si imam tak merasa terganggu. Ia justru membelai atau mengelus-ngelus kucing sembari melanjutkan salat.

Imam yang memimpin salat tarawih tersebut diinformasikan bernama Sheikh Walid Mehsas. Usai dielus-elus, kucing lalu naik ke pundak si imam. Sheikh Walid Mehsas terus membacakan doa tanpa terasa terganggu.

Terekam di video, kucing sempat menjilati wajah sang imam. Kucing itu lalu melompat turun. Di akhir video terlihat kucing berjalan di depan barisan jamaah salat tarawih.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reuters/

Perlakuan imam terhadap kucing itu mendapat banyak pujian dari warganet.

"Beautiful," komentar ringkas @najsaf.

"The Real Islam," tulis @mrza.o_o

"Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing bernama “Muezza”. Ada satu kisah terkenal. Suatu ketika, ketika nabi hendak salat, Muezza sedang tertidur di atas jubah Nabi. Alih-alih mengganggu tidur Muezza, nabi memotong sebagian jubahnya agar tak mengganggung tidur si kucing," komentar dari @blackarabqueen.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network