Kapal Terombang-Ambing Gelombang Laut, Para ABK Ini Tetap Khusyuk Salat Tarawih

"Para ABK harus menjaga keseimbangan badan saat menjalankan salat di dalam kapal"

Viral | 07 April 2023, 01:46
Kapal Terombang-Ambing Gelombang Laut, Para ABK Ini Tetap Khusyuk Salat Tarawih

TamanPendidikan.com - Sejumlah orang yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) melaksanakan salat tarawih di dalam kapal yang sedang berlayar. Di momen itu, kapal tengah terombang-ambing oleh geombang laut.

Para ABK harus menjaga keseimbangan badan saat menjalankan salat. Video ABK yang salat sambil jaga keseimbangan di dalam kapal ini diunggah oleh akun @unikinfo_id di Instagram.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/unikinfo_id/

Di tayangan video terekam, beberapa jamaah melebarkan kedua kakinya secara maksimal untuk mendapatkan titik keseimbangan. Badan mereka juga setengah menunduk untuk tetap menjaga keseimbangan.

"Semangat pakkkk, pahalanya auto," tulis @unikinfo_id di narasi unggahannya.

Momen para ABK yang laksanakan tarawih di dalam kapal yang terombang-ambing gelombang laut ini diinformasikan terjadi di Itoigawa, Jepang. Video para abk menjalankan shalat tarawih dikapal tersebut telah ditonton sebanuak 160 ribu kali tayangan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/unikinfo_id/

Video tersebut berhasil mencuri perhatian warganet karena merasa kagum dengan ketaatan para abk itu dalam beribadah di bulan Ramadan.

"Malu saya, saya yang didarat aja terkadang males bgy mau tarawih," komentar @vc.tbrn_.

"Dia berdiri dengan kekuatan serta iman," kesan @m.yusr182.

"Antara kapalnya yg ga terlalu besar atau emang ombaknya yg lg gede2nya.. Dlu pernah sholat d kapal jg tapi alhamdulillah ga sampe pontang panting, alhamdulillah bersyukurlah kita di darat yg diberi kesempatan sholat tanpa hambatan, tamparan buat masih ogah²an masih entar²an dan masih di rumah aja (buat ikhwan)," tulis @ggusti02.
 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network