Pria Ini Panen Buah di Halaman Rumah, Begitu di Zoom Bikin Merinding

"Seorang pria merekam proses memanen buah yang ia lakukan di sejumlah tanaman di halaman rumahnya."

Viral | 10 April 2023, 01:52
Pria Ini Panen Buah di Halaman Rumah, Begitu di Zoom Bikin Merinding

TamanPendidikan.com - Seorang pria merekam proses memanen buah yang ia lakukan di sejumlah tanaman di halaman rumahnya. Beberapa kali, pria itu mengatakan kalau buah yang ia panen bentuknya lemu-lemu alias gemuk-gemuk.

Video pria yang panen buah ini diunggah oleh akun @bongkotan_pring di TikTok. Buah yang ia maksud ternyata di luar perkiraan. Pria ini justru memanen sejumlah ulat di daun.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bongkotan_pring

Hiiiiiii bikin merinding”, komentar akun @runti81 usai menyaksikan video yang dikiranya panen buah tetapi ternyata malah panen ulat hijau besar.

Iiiiiiiih 🙉 merinding semua 🙈”, kata akun @intanarianti545 yang tak kalah geram menyaksikan video itu.

Baru liat nya aja aku udah triak dan lari bang 🤣🤣”, ujar akun @wadonpogall mengungkapkan kegeliannya saat sang ulat dizoom dalam video itu.

Video yang berdurasi sekitar 29 detik itu memang menampilkan momen panen ulat keket yang banyak menempel pada tanaman di halaman. Sebagai bentuk keisengan, ia menyebut kalau sedang panen buah.

Anehnya, warganet tidak langsung sadar kalau buah yang dipanen adalah seekor ulat. Saat kamera dizoom (diperbesar), barulah nampak kalau buah yang sedari tadi dimaksud adalah seekor ulat keket.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@bongkotan_pring

Ulat keket berwarna hijau mentereng. Ia juga memiliki ukuran tubuh yang luar biasa besar jika dibandingkan dengan jenis-jenis ulat lainnya. Tak hanya di Indonesia, ulat keket juga bisa ditemukan di hampir seluruh wilayah Asia Tenggara, termasuk China, India, dan beberapa wilayah di sekitarnya. Biasanya ulat keket mudah ditemukan di pohon dadap, gempol, keben, poncosudo, sirsak, dan juga alpukat.

Ulat keket memiliki ukuran tubuh yang besar ternyata berkaitan dengan dirinya yang bakal menjadi kepompong dari jenis kupu-kupu gajah. Sebagaimana diketahui, kupu-kupu gajah  mempunyai ukuran tubuh yang memang jumbo. Jadi, secara ringkas dapat disimpulkan kalau ulat keket tumbuh meraksasa, menjadi kepompong, lalu keluar menjadi kupu-kupu gajah (Attacus atlas).

Fakta menariknya, kaki pada ulat keket mempunyai daya rekat dan cengkeram yang kuat dan lengket. Bahkan saking kuatnya, banyak orang menganggap kalau sang ulat sampai hinggap di rambut seseorang, maka satu-satunya cara untuk melepasnya adalah dengan memangkas rambut orang yang dihinggapi. 

Meskipun dari segi fisik atau penampilannya sang ulat keket tampak begitu mengerikan, faktanya ulat jumbo ini umumnya tidak mengeluarkan bisa atau racun yang bisa menimbulkan ruam, atau gatal-gatal dari skala gatal kecil hingga gatal besar.

@bongkotan_pring

Langka di, Dunia

♬ suara asli  - BONGKOTAN PRING


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network