Ekspresi Lugu Bocah SD ini Bikin Warganet Nelangsa

"Seorang bocah SD ditanya oleh seorang guru terkait pemasangan bet sekolah dan namanya yang terpasang terbalik"

Viral | 13 April 2023, 21:27
Ekspresi Lugu Bocah SD ini Bikin Warganet Nelangsa

TamanPendidikan.com - Seorang bocah SD ditanya oleh seorang guru terkait pemasangan bet sekolah dan namanya yang terpasang terbalik. Jawaban bocah tersebut bikin nelangsa.

Momen murid yang ditanya guru itu diunggah oleh akun @febrianprawira di Instagram. Terkait pemasangan bet, seharusnya dipasang di lengan kiri dengan tulisan menghadap ke atas. Namun, logo milik siswa itu malah dipasang terbalik menghadap ke bawah.

Tak hanya itu,  bordiran namanya pun dipasang terbalik sehingga tidak bisa terbaca. Yang lebih membuat miris, bordiran nama siswa yang biasanya dipasang di dada sebelah kiri, milik anak itu malah dipasang di pundak kiri.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/febrianprawira/

Sang guru menanyakan mengapa pemasangan logo berwarna hijau itu terbalik. Lalu, sang guru juga bertanya mengenai alasan bordiran namanya yang juga terpasang terbalik di seragam bocah SD itu.

Rene nak, iki sing masangno sinten niki? (sini nak, ini yang masang siapa?)”, ujar ibu guru.

Mak e kok (ibu)”,  jawab si bocah SD.

Mak e gak iso moco? (ibu tidak bisa membaca?)”, tanya ibu guru itu lagi.

Ora (tidak)”, jawab siswa tersebut dengan wajah luguunya.

Bapak e iso moco nopo mboten (bapak bisa membaca atau tidak?)”, lanjut ibu guru bertanya..

Ora denger (tidak tahu)”, jawab bocah itu lagi.

Lah mengko sing tompo rapot niki sinten (lah nanti yang terima dan tanda tangan rapot siapa?)”, pungkas guru tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/febrianprawira/

Dari percakapan singkat itu terjelaskan bahwa alasan logo serta bordiran nama dipasang terbalik dan tidak pada tempatnya karena sang ibu yang diduga memasangkan logo itu  tidak bisa membaca alias buta huruf . Ia tidak mengetahui bagaimana penempatan logo serta bordiran nama yang tepat ditempelkan ke seragam anaknya itu.

Video viral yang menarik perhatian warganet hingga lebih dari 51K  itu pun menuai beragam komentar. Banyak warganet yang merasa terharu dan nelangsa karena nasib bocah SD ini. Tak hanya itu, kolom komentar unggahan ini pun dibanjiri dengan doa dari warganet.

Kok gw jd mewekk yakk., semoga jd anak yg sukses yaa nak,” komentar akun @agustinasitanggang17.

Semoga selalu sehat ya dek, beserta Bapak Ibu, guru guru, dan keluarga diskelilingmu. Semoga kelak menjadi anak yang sukses, memiliki hati yang besar, membahagiakan orang tua dan orang-orang di sekelilingmu, serta bisa menjadi mata air yang menebarkan manfaat bagi guru-gurumu. Semoga selalu ditunjukkan jalan yang benar dan diberikan pundak yang kuat dalam menjalaninya ya dek”, tulis akun @srd.sri.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network