Kameramen Ini Dihujat Warganet saat Merekam Pembongkaran Sarang King Kobra, Ada Apa?

"Kasihan kamerannya, mungkin dia takut kalii"

Viral | 20 April 2023, 18:28
Kameramen Ini Dihujat Warganet saat Merekam Pembongkaran Sarang King Kobra, Ada Apa?

TamanPendidikan.com - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan proses pembongkaran sarang King Kobra menggunakan Ekskavator. Seperti diketahui, King Kobra merupakan jenis ular yang sangat mematikan, sehingga tak banyak orang yang berani mendekatinya dengan tangan kosong.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kings_of_quenn_745 itu, terlihat jika kejadian tersebut diambil di sebuah kebun kelapa sawit.

Pria dalam video berdurasi 59 detik itu merekam satu unit Ekskavator yang menuju ke sebuah gundukan tanah. Setelah sampai di lokasi, alat berat tersebut kemudian mencaruk tempat yang diduga menjadi sarang bagi ular King Kobra.

@kings_of_queen_745 #operatorexsa #fypシ #anakrantau #exsavator ♬ suara asli - King's off Queen - Rendy (Jks projects)

Akan tetapi, fokus warganet bukanlah ke proses pembongkaran sarang ular berbisa terpanjang di dunia itu, melainkan ke pria yang merekam kejadian tersebut.

Netizen menganggap jika perekam video tersebut tidak becus, yang mengakibatkan rasa penasaran mereka terkait proses pembongkaran sarang King Kobra tidak terjawab. Hal itu mereka ungkapkan di kolom komentar.

Vidio nya gk sedep goyang kali”. tulis @Prasssetia

bongkar sarang king sawah bng bukan king kobra 😂”. tulis @bayu

lanjut part selanjutnya mimin, membuat video nya terlalu cepat. alat berat baru masuk dan di hancurkan dan sudah malah habis video nya”. tulis @alatjedagjedug

yg ngerekam tkut ular ny tiba2 ngejer ya... ngk tenang bnget ngerekam ny”. tulis @Fitriyani1987

Tentu saja, membongkar sarang king kobra sangatlah berbahaya dan tidak dianjurkan dilakukan oleh orang yang tidak berpengalaman atau tidak memiliki pelatihan khusus. 

King kobra biasanya membuat sarangnya di dalam tanah atau di tempat yang sulit dijangkau dan sulit untuk diidentifikasi. Sarang king kobra dapat berisi beberapa ekor ular yang memiliki tingkat agresivitas yang sangat tinggi, terutama jika merasa terancam atau terganggu.

Membongkar sarang king kobra dapat memicu serangan dari ular tersebut dan meningkatkan risiko gigitan berbisa, yang dapat berakibat fatal. 

Selain itu, membongkar sarang king kobra juga dapat mengganggu lingkungan hidup dan ekosistem alami, yang dapat berdampak negatif pada populasi ular kobra raja dan spesies lainnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network