Wanita Ini Dengan Santai Tangkap dan Pindahkan Ular Derik yang Berbisa

"Seorang wanita mengevakuasi seekor ular derik yang berkeliaran di tengah jalan"

Viral | 23 April 2023, 23:11
Wanita Ini Dengan Santai Tangkap dan Pindahkan Ular Derik yang Berbisa

TamanPendidikan.com - Seorang wanita mengevakuasi seekor ular derik yang berkeliaran di tengah jalan. Wanita ini mengevakuasi ular berbisa ini dengan tangan kosong bagai memungut sampah.

Aksi heroik wabita tersebut diunggah dalam video singkat oleh akun @shortstechofficial di Instagram. Terekam seorang wanita bercelana pink fanta turun dari motornya. Ia lalu mendekati seekor ular derik yang berada di tengah jalan. 

Karena merasa ular itu akan menghalangi para pengguna jalan yang melintas, wanita dalam vidio itu pun membantu memindahkan sang ular. Ia memegang ular dengan tangan kosong. Ia lalu melepasliarkan ular derik ke ruang terbuka hijau di samping jalan itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/shortstechofficial/

β€œπŸ‘ŒπŸΎπŸ‘πŸ‘πŸ₯° tidak pernah melihat seorang wanita pemberani dengan sebatang rokok”, komentar akun @dasroiddas yang gagal fokus menyaksikan wanita dalam video dengan berani memindahkan si ular dengan tangan kosong.

β€œJust like that πŸ˜‚ (udah gitu aja)”, kata akun @sobber.steve yang terkagum-kagum menyaksikan tindakan wanita dalam video karena tanpa tedeng aling-aling hanya perlu mendekati si ular yang sedang meringkuk di tengah jalan, mengambilnya, lalu memindahkannya agar ular itu tidak menghalangi para pengguna jalan.

Ular derik merupakan salah satu jenis ular berbisa yang cukup populer di kalangan masyarakat. Ular ini memiliki kemampuan yang sangat khas yaitu bisa mengeluarkan bunyi dari ekornya. Saat merasa terancam, ular derik dengan cepat akan menggoyangkan ujung ekornya seperti alat musik biologis dengan menggetarkan bagian-bagian keratin berongga yang saling mengunci.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/shortstechofficial/

Menariknya, saat ular lain mengincar mangsa dengan cara diam-diam, ular derik ini malah berburu mangsa dengan membunyikan ekornya agar mangsa yang mendengar suaranya menjadi takut. Hanya dengan menggerakan ujung ekornya, ular derik sudah bisa mengeluarkan sebuah bunyi getaran. 

Selain king kobra, ular derik juga telah dinobatkan menjadi salah satu ular yang berbahaya di dunia, bahkan dijuluki sebagai ranjau darat atau predator darat mengingat bisa atau racunnya juga kemampuannya mengelabui mangsa. Biasanya, ular derik menyerang mangsanya dengan sangat cepat, hal itu juga dibutuhkan untuk mereka bertahan hidup dari serangan predator dan mendapat asupan makanan. 

Sebagian besar dari kasus manusia yang tergigit ular derik umumnya dilaporkan karena mereka tidak sengaja menginjaknya. Lalu, bisa atau racun ular derik yang mengandung hemotoxins itu langsung mengalir melalui darah dan menghancurkan jaringan otot korbannya secara permanen.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network