Tanpa Rasa Takut, Wanita Tangkap 2 Ular Besar yang Sedang Kawin

"Seorang wanita dengan berani menangkap sepasang ular besar yang sedang kawin di dekat saluran air."

Viral | 24 April 2023, 00:12
Tanpa Rasa Takut, Wanita Tangkap 2 Ular Besar yang Sedang Kawin

TamanPendidikan.com - Seorang wanita dengan berani menangkap sepasang ular besar yang sedang kawin di dekat saluran air. Wanita ini menangkap dua ular besar itu dengan tangan kosong.

Detik-detik wanita pemberani ini tangkap ular yang sedang kawin diunggah oleh akun @snakesaver_shivani di Instagram.Tindakan impulsifnya saat menangkap sepasang ular itu benar-benar tampak mengagumkan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snakesaver_shivani/

Dengan begitu lihai, wanita dalam video itu terlihat menuruni sebuah tangga sembari memantau pergerakan dua ekor ular yang sedang kawin. Lalu saat terlihat proses perkawinan itu sudah selesai, wanita itu langsung melompat dan terjun di dekat sepasang ular. Lalu, dengan cekatan wanita itu langsung meringkus dua ekor ular itu sekaligus dengan tangan kosong!

Saat ular-ular dalam video menyadari kehadiran sang wanita berkaus hitam, mereka langsung kocar-kacil berniat kabur dengan masuk ke dalam lubang tanah yang diduga sebagai sarangnya. Namun, wanita itu sukses menarik kembali ekor ular-ular yang hendak kabur itu.

Anehnya, tak ada serangan balik yang diberikan oleh ular-ular itu kepada wanita dalam video. Kemungkinan besar, ular yang sedang kawin itu bukan termasuk ular berbisa sehingga  tidak terlalu agresif seperti halnya ular-ular berbisa.

Ular dalam video ternyata adalah jenis ular tikus. Sebagaimana diketahui, ular tikus memang tidak termasuk ular yang berbisa. Uular tikus India ini memiliki ciri fisik berupa tubuh ramping, silindris, dan bergerak dengan gesit. Panjang total tubuhnya bisa  mencapai 2 meter.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snakesaver_shivani/

Ular tikus biasanya akan menaklukan mangsanya dengan mendudukinya, alih-alih  membelitnya seperti ular tak berbisa lainnya. Di Indonesia sendiri, ular ini banyak tersebar di Sumatera dan Jawa. Lalu berkaitan dengan perannya di habitat aslinya, jelas sesuai namanya kalau ular ini berperan sebagai pemangsa tikus-tikus yang menjadi hama di sawah.

Perkawinan ular Tikus India.. Tidak berbisa tapi bisa menggigit sebagai bentuk pertahanan diri dan itu akan sangat menyakitkan. Kerja bagus Bu. 🙌🙌 95% orang lari di situasi ini 😂”, ujar akun @saral_life yang merasa salut menyaksikan keberanian wanita dalam video saat dengan santainya menangkap dua ekor ular besar yang sedang kawin sekaligus. 

Setelah dilakukan pencarian informasi lebih lanjut, ternyata wanita dalam video itu memang seorang pawang ular profesional asal India bernama Shivani Atwadkar. Wajar saja, ia begitu berani menangkap sepasang ular yang sedang kawin tanpa menggunakan bantuan alat apapun alias hanya menggunakan tangan kosong. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network