Jelang Buka Puasa, Warga Heboh saat Melihat Kemunculan King Kobra

"Bikin ga tenang aja nih yaa…"

Viral | 24 April 2023, 02:12
Jelang Buka Puasa, Warga Heboh saat Melihat Kemunculan King Kobra

TamanPendidikan.com - Buka puasa merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim saat menjalani ibadah puasa. Sehingga, pada saat maghrib tersebut semua orang berhenti sejenak untuk makan dan minum. Hal ini membuat suasana menjadi hening baik di jalan maupun di lingkungan rumah.

Akan tetapi, orang dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @tribuncirebon.com ini tidak bisa menikmati momen buka puasanya. Pasalnya, munculnya King Kobra hitam ke pemukiman rumah warga membuat masyarakat setempat heboh.

Dalam video berdurasi 1 menit 51 detik itu, terlihat King Kobra berada di tengah jalan. Beruntung, ular berbisa terpanjang di dunia itu hanya tengok kanan kiri tanpa menyerang siapapun. Sedangkan, warga cukup antusias menyaksikan keberadaan ular tersebut di pinggir jalan.

Kemudian, karena berada di pemukiman warga, pawang ular bergerak cepat mengevakusai King Kobra tersebut.

@tribuncirebon.com Ular King Kobra Hitam Tiba-tiba Muncul di Dekat Rumah Bikin Heboh Warga Kuningan Jabar Jelang Buka Puasa. #kingkobra #fyp #kobra ♬ original sound - Tribun Cirebon - tribuncirebondotcom

Perlu diketahui, ada beberapa alasan mengapa King Kobra bisa masuk ke pemukiman warga. Salah satu alasannya adalah karena habitat asli King Kobra semakin berkurang akibat perusakan lingkungan dan deforestasi. Hal ini membuat King Kobra mencari tempat tinggal dan sumber makanan di daerah yang lebih dekat dengan pemukiman manusia.

Selain itu, King Kobra juga bisa terdorong untuk mencari tempat tinggal di pemukiman warga jika ada tempat yang memberikan perlindungan dan keselamatan yang lebih baik dari predator atau lingkungan yang tidak ramah di luar pemukiman.

Kebiasaan warga yang membuang sampah sembarangan atau membuang sisa makanan di lingkungan sekitar pemukiman juga dapat menarik King Kobra untuk mencari makan di sana.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar pemukiman dan tidak mengganggu habitat asli King Kobra agar dapat menjaga keamanan dan kesehatan bagi warga sekitar dan juga hewan yang hidup di lingkungan tersebut.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network