Momen King Kobra Emas Berendam di Bak, Serem Banget

"Bikin merinding gaes."

Viral | 24 April 2023, 04:00
Momen King Kobra Emas Berendam di Bak, Serem Banget

TamanPendidikan.com - Sebuah momen mengerikan terjadi saat King Kobra Emas berendam di bak air. Momen itu diabadikan oleh akun TikTok @wildanimals8686 beberapa waktu lalu.

King Kobra tersebut nampaknya sudah dipelihara sejak lama oleh pemiliknya. Pasalnya, setelah berendam ulat berbisa itu melakukan interaksi dengan pemiliknya.

King Kobra itu tidak menunjukkan sifat agresif seperti yang biasanya ditunjukkan. Seperti apa kejadian selengkapnya? Mari simak video berikut ini.

@wildanimals8686 #snakesoftiktok #snake #snakes #wildlife ♬ Дикая львица - ALEX&RUS

Pada video yang berdurasi singkat di atas menunjukkan seorang yang memandikan King Kobra Emas dengan menggunakan bak yang diisi air separuh.

Sesaat setelah berendam, pria tersebut mengelus dan mengangkat King Kobra itu dari bak air. Ia sedikit melakukan aksi dengan raja ular tersebut.

TamanPendidikan.com

TikTok @wildanimals8686

King Kobra dikenal sebagai ular yang sangat berbahaya dan mematikan. Karena mereka dibekali racun yang mampu melumpuhkan lawan hanya dalam hitungan menit saja. 

Racun King Kobra mengandung berbagai jenis zat yang dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf dan organ tubuh manusia yang terkena.

Zat utama yang terdapat dalam racun King Kobra adalah neurotoksin dan toksin cardiotoxin. Neurotoksin adalah zat yang mempengaruhi sistem saraf dan dapat menyebabkan kelumpuhan. 

Sementara itu, cardiotoxin adalah zat yang dapat merusak jaringan otot jantung dan dapat menyebabkan kegagalan jantung.

Selain itu, racun King Kobra juga mengandung enzim proteolitik yang dapat merusak jaringan dan memecah protein dalam tubuh manusia, serta fosfolipase yang dapat merusak membran sel.

Karena racun King Kobra sangat berbahaya, dianjurkan untuk menghindari kontak langsung dengan ular ini dan segera mencari pertolongan medis jika terjadi gigitan atau luka akibat ular tersebut.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network