Momen Panji Petualang Bantu King Kobra Ganti Kulit

"Nggak takut bahaya."

Viral | 27 April 2023, 01:00
Momen Panji Petualang Bantu King Kobra Ganti Kulit

TamanPendidikan.com - Aksi menegangkan dilakukan oleh seorang Panji Petualang. Bagaimana tidak, ia dengan tenang membantu proses pergantian kulit King Kobra.

Momen itu terjadi ketika Panji bertemu King Kobra di hutan yang menyisakan proses pergantian kulit di ekornya saja. Kejadian itu dibagikan oleh akun TikTok @din_sall.

Panji dengan santai mengupas sisa-sisa kulit King Kobra. Bahkan ketika ular itu berbali arah padanya, ia bercanda dan menampol kepalanya.

@din_sall King Cobra tak punya harga diri#kingcobra🐍🤘 #ularbesar #viralvideo ♬ suara asli  - Mutiknida

Seperti ular pada umumnya, King Kobra mengalami pergantian kulit secara berkala sebagai bagian dari pertumbuhan dan perkembangannya.

Proses pergantian kulit atau molting pada ular King Kobra terjadi ketika ular tersebut membutuhkan pertumbuhan atau ketika kulitnya rusak atau terluka.

TamanPendidikan.com

TikTok @din_sall

Proses pergantian kulit dimulai ketika ular King Kobra mengeluarkan lendir yang membantu melonggarkan lapisan kulit terluar.

Setelah itu, ular akan mulai menggesekkan tubuhnya pada permukaan kasar atau benda lain untuk membantu mengelupas kulit tersebut. Ketika kulit terluar terkelupas, ular akan menarik tubuhnya keluar dari kulit lama.

Proses pergantian kulit biasanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu, tergantung pada ukuran dan kesehatan ular King Kobra.

Selama proses ini, ular King Kobra mungkin menjadi lebih gelisah dan lebih mudah terganggu karena kulitnya yang baru masih sangat sensitif.

Setelah pergantian kulit selesai, ular King Kobra akan memiliki kulit baru yang lebih cerah dan bersih, dan akan terlihat lebih sehat dan segar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network