Petugas Damkar Ini Berusaha Tangkap Buaya Besar yang Ngamuk di Pinggir Jalan

"Puluhan petugas pun dikerahkan untuk mengevakuasi buaya super jumbo itu dengan menggunakan tali untuk menjerat tubuh sang buaya agar tak bisa berkutik."

Viral | 29 April 2023, 02:59
Petugas Damkar Ini Berusaha Tangkap Buaya Besar yang Ngamuk di Pinggir Jalan

TamanPendidikan.com - Buaya adalah reptil yang sangat berbahaya bagi keselamatan manusia. Taringnya yang kuat dan tajam memudahkan buaya untuk mencabik-cabik mangsanya. Selain itu, rahangnya yang besar dan kuat juga memegang peranan penting untuk melahap mangsa sekaligus menelannya. Bahkan beberapa kasus dilaporkan kalau manusia pernah menjadi korban dari serangan buaya atau bahkan tewas dalam perut buaya. Sungguh mengerikan!

Sebagai hewan buas, buaya dikenal sebagai salah satu hewan yang sangat agresif. Apalagi kalau sedang berada dalam keadaan lapar, maka buaya tak akan segan-segan untuk berjalan dan memangsa makhluk apapun yang ditemuinya. Dari segi lingkungan hidup, buaya sering dijumpai di daerah perairan seperti rawa-rawa dan sungai yang besar. Meskipun begitu, siapa sangka, ternyata ada seekor buaya yang justru "tersesat" di pinggir jalan raya hingga membuat resah warga. TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cp5jlmLKTMA/

Dalam sebuah video singkat yang diunggah oleh akun instagram @extinction.animale terlihat kalau seekor buaya yang berukuran sangat besar, bahkan lebih besar dari ukuran manusia dewasa tengah dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran. Puluhan petugas pun dikerahkan untuk mengevakuasi buaya super jumbo itu dengan menggunakan tali untuk menjerat tubuh sang buaya agar tak bisa berkutik. 

Sang buaya pun langsung gelimpangan dan berontak ketika tubuhnya dililit tali oleh petugas pemadam kebakaran. Sang buaya berguling-guling kesana kemari sambil membuka mulutnya untuk menggertak petugas pemadam kebakaran dengan harapan agar terlepas dari jeratan tali. Beberapa petugas pun sudah siap siaga mengepung sang buaya dari segala penjuru. Hingga akhirnya, sang buaya pun lemas kehabisan tenaga.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cp5jlmLKTMA/

Di saat sang buaya sudah lemas, salah seorang petugas pun langsung menutup mata sang buaya agar tak banyak bergerak. Ketikan matanya berhasil ditutup dengan kain, sang petugas pun langsung bergerak dengan perlahan menaiki kepala sang buaya agar tak banyak bergerak. Hap, aksi sang petugas pemadam kebakaran dalam mengevakuasi buaya jumbo ini pun berhasil.

"😱😱😱😱 Beautiful creatures but so dangerous and deadly (makhluk yang indah tetapi sangat berbahaya dan mematikan)," ujar akun @caribbean_dream92 yang merasa kagum dengan keindahan buaya tetapi tetap menganggap kalau hewan itu mengerikan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cp5jlmLKTMA/

"Respect to the fire fighters warrior (rispek kepada para pemadam kebakaran)," kata akun @edwinishan yang salut dengan ketangkasan para pemadam kebakaran setiap ada masalah seperti hewan liar dan lainnya. Mereka akan selalu sedia menolong masyarakat yang membutuhkan bantuannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cp5jlmLKTMA/

"THIS IS INDONESIA  (ini di Indonesia)," komentar akun @ertugrul_iv yang diduga sebagai warganet Indonesia karena bisa langsung mengenali seragam dan mobil Pemadam kebakaran yang ada dalam video. Namun hingga kini belum diketahui dengan jelas di mana tepatnya video itu diabadikan. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network