Video Tutorial Bikin Lesung Pipi Ini Malah Bikin Ngakak

"Tak hanya terkejut, warganet dengan kreatif juga memplesetkan "sesuatu," yang keluar itu sebagai bentuk lain, seperti khodam sampai cendol."

Viral | 30 April 2023, 02:20
Video Tutorial Bikin Lesung Pipi Ini Malah Bikin Ngakak

TamanPendidikan.com - Siapapun jelas tidak asing lagi dengan yang namanya lesung pipi atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan dimple. Menurut laman Alodokter, lesung pipi merupakan cekungan kecil pada salah satu atau kedua pipi yang terbentuk secara alami, tetapi juga bisa dibuat dengan operasi. Keberadaan lesung pipi dapat bersifat sementara atau selamanya.

Beberapa orang ada yang memiliki lesung pipi sejak lahir, lalu memudar saat menginjak usia dewasa. Terkadang, lesung pipi baru muncul seiring bertambahnya usia atau setelah mengalami cedera pada otot wajah.

Sebenarnya, lesung pipi terbentuk karena otot wajah bernama zygomaticus major mengalami kelainan. Pada orang biasa, otot zygomaticus major memanjang dari tulang pipi hingga sudut mulut. Namun, pada orang dengan lesung pipi, ujung otot zygomaticus major yang berada di sudut mulut terbagi menjadi dua sehingga terbentuk cekungan di pipi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CraqlPhII02/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Fakta menariknya, faktor genetik ternyata juga turut berpengaruh pada terbentuknya lesung pipi. Jadi, jika seseorang sudah memiliki lesung pipi, maka kemungkinan besar anaknya akan memilikinya juga. Selain itu, meskipun lesung pipi biasanya terlihat di kedua pipi,  tetapi ada beberapa orang yang memiliki lesung pipi hanya di satu sisi wajah saja.

Lesung pipi memang memiliki daya tariknya sendiri. Sebagian orang tentu akan sepakat kalau lesung pipi bisa menunjang penampilan menjadi lebih manis dan menarik. Oleh karena itu, wajar beberapa orang ada yang sampai terobsesi ingin memiliki lesung pipi bahkan dengan cara yang ekstrem seperti menusuk pipinya sendiri sampai tercipta lesung atau melalui prosedur operasi seperti yang sempat disinggung di awal.

Karena prosedur operasi untuk membuat lesung pipi itu cukup mahal, maka beberapa orang yang ingin memiliki lesung pipi instan sering kali menggunakan prosedur manual berupa menusuk pipi menggunakan benda tumpul sampai terbentuk cekungan di pipinya. Seperti yang terlihat dalam video singkat unggahan akun @goblogisme beberapa waktu lalu. Melalui video singkatnya itu, warganet disajikan tutorial membuat lesung pipi dengan cara menusukkan sebatang kayu ke arah pipi dalam jangka waktu 15 menit. TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CraqlPhII02/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Namun, tak berhenti di situ. Menuju akhir video, warganet sukses dibuat ngakak,  terkejut, bahkan menyesal karena telah menyaksikan video itu hingga akhir. Bagaimana tidak? Ternyata, ada plot twist atau kejadian tak terduga di ujung videonya.

"Di luar prediksi gue ya allah," ujar akun @thisbarbieisproblematic. Komentarnya itu pun didukung oleh warganet lain yang memiliki opini serupa. Seperti halnya warganet dengan akun @inytlhkmh, bahwa "dalam hati ngakak bgt ngapain nonton Ampe akhir...๐Ÿ˜ญ," tulisnya.  "Kaget dikit ๐Ÿ™," timpal akun @seerenbachfalls.

Tak hanya terkejut, warganet dengan kreatif juga memplesetkan "sesuatu," yang keluar itu sebagai bentuk lain, seperti khodam sampai cendol.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CraqlPhII02/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Dibacain doa kodamnya langsung keluar๐Ÿ˜‚," kata akun @jopelgogo11. Sedikit berbeda pendapat, @backpacer_97 menuliskan komentar kalau "laharnya yang keluar,". Lebih ngakak lagi, akun @muhammadmukhlis07 malah menyinggung soal cendol, "Ini mah tutorial bikin cendol๐Ÿ‘€," tuturnya. Padahal sebenarnya itu adalah ingus yang keluar dari hidung bocah berjilbab merah yang sedang membuat lesung pipi. "Tutorial ngeluarin ingus ๐Ÿ˜‚," komentar akun @immhafi juga ikut meramaikan kolom komentar unggahan video itu.

Mengeluarkan ingus memang bukan hal yang aneh. Namun, sebagian orang berpendapat kalau mengeluarkan ingus secara sengaja di depan banyak orang baik secara langsung atau melalui video rasa-rasanya kurang sopan dan bisa mengganggu kenyamanan orang yang menyaksikannya. Seperti beberapa warganet di kolom komentar yang mengeluh karena menyaksikan video tak terduga ini sambil makan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CraqlPhII02/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Gue lagi makan cooooo ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ," kata akun @me_enwzaa yang merasa terganggu dengan akhir video itu di mana tutorial membuat lesung pipi itu malah berubah menjadi tutorial mengeluarkan ingus. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network