Dua Kucing Belang Ini Malah Rebutan Ular Buat Dimakan

"Dua ekor kucing berebut ular bagai main tarik tambang"

Viral | 02 May 2023, 02:10
Dua Kucing Belang Ini Malah Rebutan Ular Buat Dimakan

TamanPendidikan.com - Tingkah hewan kesayangan sejuta umat alias kucing ini memang ada-ada saja. Kali ini, bukan oyen, melainkan belang yang berulah. Tak hanya satu, tetapi langsung dua ekor kucing belang berulah di bawah rumah panggung milik seorang warga.

 Dalam video singkat yang diunggah oleh akun @duniah.hewan itu terlihat kalau kedua kucing belang itu sedang berebut “sesuatu” dengan begitu sengit. Bahkan tak ada satupun yang mau mengalah. 

Ternyata, sesuatu yang sedang diperebutkan itu adalah seekor anak ular yang hendak dijadikan santap siang. Kemungkinan, aksi berebut sampai tak  ada yang mau mengalah itu bukan semata rebutan ular yang akan dimakan. Namun juga ada unsur “harga diri” sebagai seekor kucing. Maksudnya, kucing itu jelas ini unjuk kemampuan dengan kucing lainnya sebagai bukti kalau ia adalah kucing terkuat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/duniah.hewan/

Namun, hingga akhir video tidak terlihat tanda-tanda pemenang dalam perebutan ular itu. Keduanya menarik dengan sama kuatnya dengan posisi kucing belang kaliko (belang tiga warna : putih, hitam, dan oren) yang menggigit ekor, sedangkan kucing belang hitam menggigit sisi kepala anak ular itu.

Meskipun sedang berada dalam gigitan kedua kucing, sekilas terlihat kalau ular itu sempat sempat memberikan perlawanan kepada para kucing dengan menggeliatkan tubuhnya. Namun karena para kucing belang itu menggigit sekaligus menarik tubuh ular itu dengan sama kuatnya, maka si anak ular tidak memiliki celah untuk melawan apalagi untuk kabur. Jadi ia harus menerima nasib kalau setelah ini ia akan dimangsa oleh salah satu atau kedua kucing belang itu.

Ular be like : duh.. gusti apes amat hidup gue 😩”, ujar akun @mohdhudaimi yang bergurau seolah ia paham apa yang sedang dirasakan oleh sang ular.

Keduanya sedang mengeluarkan jurus2 sakti andalannya..😂”, kata akun @mimosa_kia yang terpukau dengan aksi tarik tambang kedua kucing belang itu.

Ular nggak ada harga diri di depan gemoy...😮”, akun @ari698645 ikut berkomentar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/duniah.hewan/

Meskipun saat dewasa ular itu kemungkinan berperan sebagai hewan “berbahaya”, tetapi kucing yang saat ini ukuran tubuhnya lebih besar darinya itu jelas bisa dibilang lebih berbahaya. Bahkan, saudara harimau itu tak ragu saat harus menggigit sang ular yang berujung saling berebut dengan kucing yang lain. 

Laman Excitedcats menyebut kalau kucing adalah pemburu oportunistik sehingga wajar kalau terkadang mereka juga berburu ular kecil. Seringkali, kucing berburu ular untuk olahraga dan bermain-main seperti yang terlihat dalam video. Lalu, mereka akan meninggalkan tubuh si ular setelah “permainan” selesai. Walaupun begitu, kadang-kadang kucing juga akan memakan ular, tetapi itu cukup jarang terjadi.

Meskipun kucing tidak terlalu sering memakan ular, penting untuk mengetahui risiko kesehatan yang mungkin dihadapi kucing jika ia memangsa ular yang salah. Sebab, ular berbisa dapat sangat membahayakan kucing, meskipun jarang kucing bermain-main dengan ular ini.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network