Kemping di Gunung, Tenda Pendaki Gunung Ini Malah Terbang Melayang ke Langit

"Dalam video terlihat seorang pria berlari ke depan kamera lalu menjauh untuk menghibur diri. Pria berbaju hitam inilah sosok pendaki yang kehilangan tendanya karena terbang tersapu angin."

Viral | 04 May 2023, 03:27
Kemping di Gunung, Tenda Pendaki Gunung Ini Malah Terbang Melayang ke Langit

TamanPendidikan.com - Mendaki merupakan salah satu hobi yang digemari banyak orang, khususnya para kawula muda. Namun, tak semua pendakian berakhir dengan bahagia. Sebab, ada beberapa pendakian justru berakhir menyedihkan bahkan mengenaskan karena berbagai alasan, salah satunya karena alasan musim. Beberapa minggu belakangan ini, cuaca memang sedang tidak baik. Angin kencang dan kabut tebal kerap menyelimuti. Bahkan, angin yang begitu kencang itu sampai menyapu tenda seorang pendaki hingga terbang ke langit!

Momen langka saat sebuah tenda terbang dan melayang ke langit itu diunggah ulang oleh sebuah akun instagram bernama @jejakpendaki. Dalam salah satu video singkat yang diunggahnya itu tersaji fenomena langka yang sukses menarik perhatian banyak warganet. Terlihat dengan jelas dalam video tersebut kalau sebuah tenda berwarna biru muda tampak melayang ke langit karena terbawa angin yang sangat kencang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Crujz1RMBQD/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Para pendaki yang sedang camping pun hanya bisa pasrah dan terdiam sambil melihat tendanya yang terbang terbawa oleh angin. Dalam video terlihat seorang pria berlari ke depan kamera lalu menjauh untuk menghibur diri. Pria berbaju hitam inilah sosok pendaki yang kehilangan tendanya karena terbang tersapu angin.

"Kronologi lagi bersihin tenda untuk di packing, tiba-tiba angin berhembus kencang kemudian tenda terbang ke atas dan tidak terkejar lagi. Hingga saat ini tenda belum diketahui keberadaannya, barangkali ada yang nemu bisa hubungi pemilik tenda @titikjjenuh, area Sipira, Onan Runggu, Samosir. Video @anggiabdurrohim," tulis keterangan sang pengunggah video dalam kolom caption menjelaskan kronologi yang sebenarnya terjadi sampai-sampai tenda biru itu melayang bersama angin.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Crujz1RMBQD/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sebagaimana diketahui, tenda camping seperti yang terlihat dalam video memang terbuat dari bahan parasut yang ringan, tipis, dan anti air. Tujuannya jelas agar tenda itu tidak menambah beban pendaki saat ia harus berjalan jauh mendaki gunung. Namun, kekurangan dari tenda jenis itu adalah mudah terdorong angin kalau-kalau ada angin kencang seperti yang terjadi dalam video.

Sebagai tambahan informasi, dalam laman Merapimountain.com disebutkan bahwa umumnya tenda modern terbuat dari beberapa bahan yang berbeda, termasuk Coted polyester, coated nylon dan Cuben Fiber. Nylon lebih kuat dan lebih tahan terhadap abrasi daripada polyester. Tapi kedua bahan itu membutuhkan lapisan atau coating agar tahan air. Bahan denier indicator beratnya secara kasar adalah per area persegi. Bahan yang paling ringan adalah 10D, sementara untuk bahan tenda ada juga yang bisa dibuat dari bahan 70D.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Crujz1RMBQD/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Kesabaran setipis tisuโŒ Tenda setipis tisuโœ…," ujar akun @just_mygalerry berkomentar soal tipisnya tenda camping dalam video sehingga mudah terbang terbawa angin.

"Di simpulkan bahwa, tenda juga bisa jadi layangan," gurau akun @bayuzulfahmi27.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Crujz1RMBQD/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Dr video itu pula dpt disimpulkan bahwa jangan hati mudah terlena dan melayang hanya dgn kata2, rupa manis dan bujuk rayu yg belum tentu pasti tp ttplah berpegang pada logika dan akal pikiran yg sehat ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," kata akun @naka_arya09 tiba-menjadi bijaksana. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network