Meski Ganas dan Menakutkan, King Kobra Ini Ternyata Kesulitan Saat Menelan Telur Ayam

"Sisi lain ular King Kobra yang ganas dan menakutkan"

Viral | 10 June 2023, 00:19
Meski Ganas dan Menakutkan, King Kobra Ini Ternyata Kesulitan Saat Menelan Telur Ayam

TamanPendidikan.com - Popularitas ular king kobra sebagai hewan reptil yang mematikan tak diragukan. Racun pada gigitan ular mengandung sitotoksik dan juga neurotoksin. Gigitan raja ular kobra ini mengandung 400 - 500 mg neurotoksin yang dapat merusak sistem saraf.

Bila menggigit manusia, racun King Kobra dapat mempengaruhi pusat pernapasan di otak, menyebabkan henti napas hingga gagal jantung. Konon, king kobra dengan bisanya juga dapat membunuh seekor gajah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/chrisweeet/

Meski ganas dan menakutkan, video unggahan @chrisweeet menunjukkan sisi lain ular King Kobra yang ganas dan menakutkan. Ular ini kesulitan menelan sebutir telur ayam dan nampak mudah menyerah.

Di tayangan video yang telah ditonton sebanyak 241 ribu kali tayangan itu, terekam seekor ular kobra yang penasaran dengan sebutir telur yang tergeletak di teritorinya. Ular ini lalu mengitari telur. Dalam tempo yang singkat, ular ini lalu menyerang telur.

Sebutir telur tersebut pun menggelinding ke celah potongan kayu. Ular king kobra lalu mendekat ke telur. Ia membuka lebar-lebar mulutnya hendak menelan telur ayam tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/chrisweeet/

Namun, ular king kobra kesulitan untuk menelan telur ayam tersebut secara bulat-bulat atau utuh. Pasalnya, telur terhimpit persis di rongga patahan batang kayu.

Ular king kobra tersebut pun menyerah. Padahal, seekor ular dapat menelan mangsa yang sepuluh kali lebih besar dari ukuran tubuhnya. Tapi hal ini mungkin ta berlaku pada ular di video tersebut. Ular king kobra ini lebih memilih meninggalkan telur ayam itu karena kesulitan saat hendak menelan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network