Ular Ini Sembunyi Di Boks Listrik, Menyerang Saat Akan Dievakuasi

"Saat perekam video itu mendekat dan hendak mengevakuasi sang ular, tiba-tiba saja ular dalam boks itu menyerang tanpa aba-aba. Akhirnya, sang perekam video pun mengurungkan niatnya untuk mengevakuasi."

Viral | 11 June 2023, 05:19
Ular Ini Sembunyi Di Boks Listrik, Menyerang Saat Akan Dievakuasi

TamanPendidikan.com - Baru-baru ini, jagat maya Instagram sukses dibuat gemas oleh seekor ular yang sembunyi di dalam boks listrik. Kisah ular itu diabadikan oleh akun @pooja_bangar_patil dan videonya berujung viral karena kejadian ular ‘ngumpet’ ini terbilang jarang terjadi. Apalagi, gelagat ular yang berusaha menyerang dengan agresif saat akan dievakuasi itu membuat ular itu semakin terlihat menarik di mata warganet yang menyaksikan videonya. 
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtIoJWyApFA/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

Mula-mula, sang perekam video membuka sebuah boks listrik yang di dalamnya banyak piranti perkabelan. Namun, ada sosok yang terlihat janggal di sana. Rupanya, di dalam boks itu sudah bertengger seekor ular yang sedang asyik bergelung. Saat menyadari keberadaan sang perekam video, ular itu pun langsung bangun dan menegakkan punggungnya. Bisa jadi ular itu merasa terusik sehingga  langsung bersiap untuk menyerang sang perekam video.

Saat perekam video itu mendekat dan hendak mengevakuasi sang ular, tiba-tiba saja ular dalam boks itu menyerang tanpa aba-aba. Akhirnya, sang perekam video pun mengurungkan niatnya untuk mengevakuasi sang ular dan memilih untuk mundur saja. Apalagi, upaya penyerangan dari ular itu tak hanya berlangsung satu kali, tetapi sampai 3 kali penyerangan. Alhasil sang perekam video benar-benar belum jadi mengevakuasi ular itu. Padahal keberadaan ular di dalam boks listrik itu terbilang berbahaya bagi keselamatan sang ular kalau-kalau sampai tersetrum.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtIoJWyApFA/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

Namun, bukannya mengkhawatirkan keberadaan sang ular di dalam boks listrik itu, warganet justru saling adu pendapat soal ular dalam video yang termasuk ular tidak berbisa, sehingga kalau digigit pun tidak akan kenapa-kenapa.

"The smuggler is non toxic (ular penyelundup itu tidak beracun)," ujar @akya_folane05 yang mengkonfirmasi kalau ular dalam video termasuk ular yang tak berbisa. Setelah ditelusuri lebih lanjut memang benar kalau ular dalam video merupakan ular sapi atau ular-tikus kepala tembaga atau ular lanang sapi yang termasuk ular tidak berbisa dan tersebar di daerah tropis India hingga Indonesia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtIoJWyApFA/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

"All these people are saying non-toxic go and kiss them, you will know (semua orang di kolom komentar bilang ular itu tidak berbisa, tapi coba saja temui dan cium dia, maka kamu akan tahu)," kata @ayushmisr4 yang merasa heran menyaksikan komentar warganet yang berulangkali mengatakan kalau ular dalam video itu tidak berbisa. Padahal, meskipun ular itu tidak berbisa, tetapi ia tetap berbahaya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtIoJWyApFA/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg%3D%3D

Seperti informasi yang tertulis dalam laman Damkar Depok, bahwa ular sapi memang tidak berbisa tetapi liur dari ular tersebut mengandung banyak bakteri sehingga dapat menyebabkan infeksi pada bekas gigitannya. Apalagi, fakta menunjukkan kalau ular sapi ini temasuk jenis ular yang sering di jumpai di daerah pemukiman penduduk yang senang memangsa tikus dan sejenisnya. Petugas Damkar pun menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan rajin membersihkan rumah agar tidak menjadi sarang hewan maupun serangga yang dapat mengancam keselamatan. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network