Jadi Prajurit TNI, Bocah SD Ini Kawal Menpar Sandiaga Uno Di Desa Wisata Terong

"Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendapat pengawalan khusus saat kunjungi desa wisata"

Viral | 12 June 2023, 02:26
Jadi Prajurit TNI, Bocah SD Ini Kawal Menpar Sandiaga Uno Di Desa Wisata Terong

TamanPendidikan.com - Mengunjungi desa wisata kreatif Terong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendapat pengawalan khusus. Pengawal mas menteri ini seorang bocah SD yang bercita-cita ingin jadi TNI.

Desa Wisata Terong mendapatkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, sebagai salah satu dari 75 desa wisata terbaik. Desa ini terletak di  terletak di jalur utama Pariwisata Belitung. Lokasinya sangat strategis karena jarak yang dekat dengan semua titik utama destinasi wisata Belitung.

Kondisi Desa Wisata Kreatif Terong sangat kaya akan potensi alam pantai, mangrove, perkebunan masyarakat dan daerah perbukitan yang sangat cocok untuk aktivitas hiking maupun kawasan camping ground yang eksotik.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sandiuno/

Pada akun instagram pribadi milik @sandiuno, ia memperlihatkan seorang anak yang menarik perhatiannya. Dalam video yang diunggah, beliau menuliskan keterangan jika dikawal oleh anak SD yang bercita-cita menjadi TNI.

Terlihat saat Sandiaga Uno baru saja datang dan diserbu puluhan anak-anak SD, bocah berbaju kuning ini terlihat mengawalnya. Bak ajudan yang mengawal sang menteri, bocah ini berkali-kali memberikan jalan Sandiaga Uno dari kerumunan teman-temannya. Karena menarik perhatian, Sandiaga Uno pun menyapa bocah berbaju kuning itu,

“ini dia cita-citanya pengen jadi TNI,” kata Sandiaga Uno sambil menunjuk bocah berbaju kuning itu.

Setelah kejadian tersebut, seorang pria berbaju hitam mewawancarai bocah SD yang mengawal sang Menteri. Berikut percakapan bocah dan pria berbaju hitam tersebut.

“nanti udah gede mau jadi apa?” ujar pria berbaju hitam ini.

“TNI” jawab bocah itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sandiuno/

Sambil menunjuk kamera, pria ini mempersilahkan bocah berbaju kuning untuk menyampaikan cita-citanya.  “bilang situ mau jadi apa,” sambil menunjuk ke kamera. “mau jadi TNI,” ujar bocah berbaju kuning menghadap kamera.

Kemudian pria tersebut mengetes bocah SD ini dengan beragam instruksi baris berbaris.

“Sekarang coba, kalo mau jadi TNI udah bisa hormat belum?,” ujar pria yang mewawancarainya. “Siap grak, hormat grak, tegak grak, balik kanan grak,” tambah pria tersebut memberikan instruksi.

Bocah SD ini pun mulai mengikuti instruksi yang diberikan. Namun saat balik kanan, bocah SD ini bingung. Terlihat dari gerak tubuhnya yang diam sembari melihat pria berbaju hitam.

Tak sampai disitu, pria dalam video ini menyuruh bocah SD ini push up, “sekarang coba, kamu bisa push up enggak?” ujarnya.

Dengan suara lantang bocah SD ini menjawab “bisa” ujar bocah SD ini.

“coba push up,” ujar pria tersebut kepada bocah SD.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sandiuno/

Bocah SD ini pun langsung bersiap posisi push up. Tak disangka bocah SD ini sangat mahir saat push up. Hal ini membuat decak kagum dari pria yang ada dalam video. “Wehh tos dulu dong, semoga nanti bisa jadi TNI yaa, sesuai dengan cita-citanya” pungkasnya.

Video ini viral setelah diunggah di akun pribadi Sandiaga Uno. Unggahan ini dibanjiri dengan komentar mendoakan agar bocah SD ini cita-citanya tercapai. Berikut ini beberapa komentar dari warganet yang mendoakan bocah SD yang tidak diketahui namanya itu.

Klo di liat dari perawakannya sih optimis nih bocah bakal tercapai ,semangat dek👏👏🔥🔥,” tulis akun @fandyeofficial05.

Semangat dek. Semoga impian terwujud dan bikin bangga orang tua, aamiin,” tulis akun @mataramtrans.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network