Pertarungan Ular Hijau dengan Kadal Buntung Ini Sengit, Saling Gigit Tak Mau Kalah

"Pertarungan sengit antara dua reptil ini berlangsung ngeri dan ganas."

Viral | 16 June 2023, 03:13
Pertarungan Ular Hijau dengan Kadal Buntung Ini Sengit, Saling Gigit Tak Mau Kalah

TamanPendidikan.com - Pertarungan sengit antara dua reptil ini berlangsung ngeri dan ganas. Seekor ular hijau bertarung dengan seekor kadal buntung. Keduanya bergulat sengit menyabung nyawa.

Pertarungan ular hijau dan kadal buntung diunggah oleh akun instagram @ica.neny. Pada awalnya kadal buntung dapat melawan ular hijau. Keduanya saling gigit, namun dominasi ular hijau tak dapat terelakkan.

Dalam waktu beberapa saat ular berbisa itu dapat membunuh kadal buntung.  Wajah kadal buntung itu hancur bersimbah darah akibat serangan ular.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ica.neny/

Di Akhir video terlihat usaha kadal buntung yang enggan menyerah. Meskipun tubuhnya sudah  lemas tak berdaya, kadal buntung ini tetap menggigit tubuh ular. Hingga tubuh kadal buntung ini diseret ular karena giginya menancap di tubuhnya.

Jika dilihat dari bentuk tubuh dan warna kulit ular di dalam video merupakan salah satu jenis ular yang berbisa. Tubuh ular agak gemuk pendek dan tidak begitu lincah. Kepala tampak jelas menonjol besar seperti seekor kodok yang tertancap di atas leher yang mengecil. Terlihat pula sepasang taringnya besar dan panjang, terdapat di bagian depan rahang atas, tertutup oleh selaput lendir mulut.

Ular dengan ciri-ciri diatas merupakan ular hijau. Ular ini kerap tampak menjalar lambat-lambat di antara ranting atau di atas lantai hutan. Namun apabila terancam, dapat juga bergerak cepat dan gesit. Ular ini memangsa katak, burung dan mamalia kecil, juga kadal. Saat berburu dai dalam gelap, sangat dibantu oleh indra penghidu bahang (panas) tubuh yang terletak pada lesung pipitnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ica.neny/

Ular hijau ini termasuk ular yang agresif dan mudah menggigit. Menurut beberapa sumber ular ini penyumbang kasus gigitan ular terbanyak. Menurut penelitian, 50% kasus gigitan ular di Indonesia, disebabkan oleh ular jenis ini. Sekitar 2,4% gigitan berakibat fatal. Ular jenis ini memiliki bisa yang berbahaya. Bisa disuntikkan ke tubuh korban melalui sepasang taring besar melengkung yang beralur di tengahnya.  Bisa ular jenis ini bersifat hemotoksin yang merusak sistem peredaran darah. Gigitan ular ini pada manusia menimbulkan rasa sakit yang hebat dan kerusakan jaringan kulit di sekitar luka.

Awalnya jaringan akan membengkak dan sebagian berwarna merah gelap, pertanda terjadi pendarahan di bawah kulit di sekitar luka. Kemudian menyusul rasa kaku dan nyeri yang meluas perlahan-lahan ke seluruh anggota tubuh yang tergigit. Rasa nyeri terutama terjadi pada bagian persendian antara bagian yang terluka dengan yang jantung. Apabila tidak segera ditangani maka dapat berakibat fatal.

Berbeda halnya dengan kadal buntung yang ada di dalam video. Jenis kadal yang ada di dalam video tidak memiliki bisa yang mematikan seperti ular hijau. Pantas saja jika kadal tersebut lambat laut mati akibat gigitan dari ular hijau yang berbisa. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network