Detik-Detik Kobra Jawa Memangsa Ular Sawah di Semak-Semak

"Seekor ular kobra jawa memburu seekor ular sawah di semak-semak rumputan."

Viral | 21 June 2023, 04:21
Detik-Detik Kobra Jawa Memangsa Ular Sawah di Semak-Semak

TamanPendidikan.com - Seekor ular kobra jawa memburu seekor ular sawah di semak-semak rumputan. Ular sawah dibuat tak berkutik oleh kobra jawa dan dimangsa bulat-bulat dengan ganas.

Video kobra jawa yang memangsa ular sawah ini diunggah oleh akun @Komunitas Pecinta Burung Paruh Bengkok. Di tayangan video itu, nampak kobra jawa menggigit bagaian badan dan kepala ular sawah. Ular kobra menyerang secara mematikan agar mangsanya langsung tak berkutik.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/KomunitasBurungParuhBengkok

"King cobra mengalahkan ular sawah dan memangsa habis," tulis @Komunitas Pecinta Burung Paruh Bengko di narasi video unggahannya.

Nampak kobra langsung berupaya menelan ular sawah yang sudah tak berkutik. Sambil melilit ular sawah agar tak leluasa bergerak, kobra membuka mulutnya lebar-lebar. Kobra mengarahkan mulutnya ke kepala ular sawah.

kobra pun langsung melahap ular sawah dari bagian kepala. Kobra menelan bulat-bulat kepala ular sawah. Kobra melahap buruannya dengan melahapnya secara perlahan.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/KomunitasBurungParuhBengkok

sejumlah penelitian menyatakan bahwa ular king cobra (Ophiophagus hannah) memili karateristik kanibal. Ular ini telah menjadikan ular lain sebagai makanan utama mereka. 

Tetapi, ular king kobra hanya memangsa ular spesies lain. Ia tidak memangsa ular dari spesies mereka sendiri.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network