Cari Burung Di Hutan, Pria Ini Tak Sengaja Bertemu Kancil Putih

"Tengah berburu burung di hutan pada malam hari, pemburu ini mendapati seekor kancil dengan ciri fisik tak umum"

Viral | 23 June 2023, 03:34
Cari Burung Di Hutan, Pria Ini Tak Sengaja Bertemu Kancil Putih

TamanPendidikan.com - Tengah berburu burung di hutan pada malam hari, pemburu ini mendapati seekor kancil dengan ciri fisik tak umum. Kancil tersebut berbulu putih tengah mengais-ngais di semak-semak hutan.

Diduga kancil tersebut merupakan kancil albino. Kondisi albino menyebabkan kulit, rambut, sampai mata hanya punya sedikit pigmen atau sama sekali tidak ada. Kancil albino tak seperti kebanyakan kancil yang memiliki bulu berwarna cokelat kemerahan, sedang tengkuknya berwarna cokelat gelap.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/iglelakivsperempuan/

Penampakan kancil albino yang berbulu putih ini diunggah oleh akun @iglelakivsperempuan di Instagram. Di tayangan video yang telah ditonton sebanyak 10 ribu kali tayangan itu, terekam kancil tersebut tengah berkeliaran di hutan. Perekam video menyorot kancil tersebut dengan lampu.

"Lain yang dicari, lain yang jumpa," tulis @iglelakivsperempuan di narasi unggahannya.

Di tayangan video, nampak kancil tersebut tengah mengendus-ngendus tanah di antara semak belukar. Kancil  tampak bersikap tenang. Di alam liar, kancil tidak hidup berkelompok. Kancil diketahui lebih sering suka hidup sendiri atau berpasangan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/iglelakivsperempuan/

Biasanya, kancil akan terdiam saat ada hewan lain atau manusia yang mengejutkannya. Setelah diam beberapa saat, hewan ini akan melarikan diri dengan berlari zig-zag melalui hutan. Cara lari itu dilakukan agar musuh atau sesuatu yang mengejutkannya tidak bisa mengikutinya.

Video penampakan kancil berbulu putih unggahan @iglelakivsperempuan ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Rusa putih ni. Kalau dulu2 dah buka kerajaan kat situ," komentar @azian70.

"Kancil albino," ujar @omijjuni_doesnt.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network