Belasan Ular Kobra Ini Diberi Makan Potongan Daging Ayam

"Belasan ular kobra diberi pakan potongan daging ayam dalam satu nampan."

Viral | 23 June 2023, 07:52
Belasan Ular Kobra Ini Diberi Makan Potongan Daging Ayam

TamanPendidikan.com - Belasan ular kobra diberi pakan potongan daging ayam dalam satu nampan. Ular-ular kobra tersebut disatukan dalam kandang yang tak begitu luas.

Video belasan ular kobra tersebut diunggah oleh akun Instagram @amenmzure. Di tayangan video terekam belasan ular kobra saling bergelung di pojok ruangan. Saat pria dalam video masuk ke dalam ruangan itu sembari menenteng senampan daging ayam segar, para kobra terlihat anteng-anteng saja.

Namun, setelah ditinggalkan beberapa saat, barulah para ular itu beraksi menghabiskan daging ayam yang telah disiapkan. Warganet dapat membandingkan kondisi piring sebelum dan setelah daging itu dihabiskan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtUVZ-iIa92/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Semula, nampan stainless steel itu tampak penuh dengan tumpukan daging ayam segar yang telah dipotong-potong. Namun, saat pria itu kembali mengecek hewan peliharaannya, terlihat kalau nampan itu sudah kosong yang berarti semua daging ayam itu sudah dilahap oleh belasan kobra itu.

Menariknya, ada seekor kobra yang belum selesai melakukan proses makan, sehingga sang perekam video masih sempat mengabadikan momen lucu saat salah satu kobra peliharaannya menggigit daging ayam sebelum menelannya bulat-bulat.

Meski berbisa dan mematikan, ular kobra tetap menjadi salah satu primadona di antara ular lain. Tak sedikit orang yang menyukai reptil ini. Konon katanya, mereka ingin memacu adrenalin karena berani bermain-main dengan ancaman kematian, mengingat ular kobra ini cukup agresif dan sewaktu-waktu dapat mematuk siapapun yang dianggap sebagai musuhnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CtUVZ-iIa92/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Para pecinta kobra menganggap ular ini sebagai sosok yang eksotik karena saat terancam kepalanya akan terangkat dan mengembang layaknya sendok. Kondisi seperti itulah yang membuat kobra dianggap sebaagai ular yang gagah sekaligus cantik saat dilihat hingga mampu menimbulkan hasrat para pecintanya untuk memelihara sosok hewan berbisa yang satu ini. Salah satu bukti nyatanya dapat disaksikan langsung dalam video yang mana pria itu bahkan sampai memelihara belasan ekor ular kobra. 

Namun, sebenarnya ular kobra ini merupakan spesies ular yang sangat berbahaya. Seorang anggota komunitas pecinta reptil Trenggalek bernama Muhammad Rizky bahkan  menegaskan, ular kobra itu tak bisa jinak. Meski telah dipelihara sejak lahir sekalipun. Sebab, dipelihara sejak kecil itu hanya membuat sang pemilik tahu karakter kobra peliharaannya sehingga jadi lebih tahu juga cara antisipasinya. Namun, kalau berubah menjadi jinak itu tidak bisa. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Diky Firmansyah. Pencinta reptil asal Siwalankerto-Surabaya itu mengatakan bahwa pemilik ular berbisa seperti kobra justru dinilai mencari celaka saja. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network