Wanita Ini Nekat Tagih Utang ke Mempelai Saat Resepsi

"orang wanita menagih hutang saat kondangan"

Viral | 24 June 2023, 04:39
Wanita Ini Nekat Tagih Utang ke Mempelai Saat Resepsi

TamanPendidikan.com - Hutang merupakan salah satu permasalahan yang mengakar di masyarakat. Biasanya, hutang diberikan dalam bentuk uang tunai atau pendanaan. Namun, hutang juga bisa dalam bentuk barang berharga.

Salah satu dilematis yang terjadi di masyarakat soal hutang adalah, biasanya orang yang berhutang itu berperangai lebih galak saat ditagih dibandingkan orang yang memberinya hutang. Hal itu akan terjadi kalau orang yang berhutang adalah sosok yang tidak tahu diri dan tidak tahu terima kasih.

 Sayangnya, banyak orang berhutang yang berperilaku demikian, sehingga berbagai cara akan dilakukan oleh sang pemberi hutang untuk menagih orang yang berhutang itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

Dalam video viral unggahan @memomedsos, terekam momen saat seorang wanita menagih hutang saat kondangan. Pengantin yang rayakan pesta pernikahan itu memiliki hutang pada si perempuan.

Terlihat dalam video wanita itu hendak bersalaman dengan kedua mempelai pengantin. Lalu, dimulailah aksi menagih hutang yang dituturkan dalam bahasa Sunda. Entah bagaimana akhir dari aksi menagih hutang itu. Namun, sanksi sosial sepertinya sudah menghampiri pengantin wanita sebagai pihak yang berhutang.

Di kolom komentar, warganet pun terbagi menjadi dua kubu. Ada yang mendukung aksi wanita penagih hutang itu, ada pula yang menilai aksi wanita itu kurang etis bahkan disebut tidak ada akhlak.

"Meskipun orangΒ² liat gaada akhlak, tapi dia udah bener karena memperjuangkan haknya, mungkin si penghutang memang tidak tahu diri πŸ™," ujar @senjadalamlara yang mewajarkan aksi wanita dalam video menagih hutang saat kondangan di resepsi pernikahan.

"Si ibu ga salah sih. Kalaupun alasan ga bayar hutang krn ga ada uang, ya harusnya ga bisa dong nikah mewah2 gini 😌 mumpung sedang ada moment mewah2 (yang pake duit banyak) ya sekalian aja di ulti. Perkara sopan ga sopan, tega ga tega, lha yg ngutang gimana? Ga bayar2 tp adain hajatan gede2? πŸ˜‚," timpal akun @chintyastefany sepakat dengan komentar sebelumnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

"Itu yg nikah utang 18 juta udah setahun di tagih ga ada respon mknya di datengin pas nikahan. Liat di tiktok yg punya akun," ungkap @desyah18 mengklarifikasi kebenaran dari aksi penagihan hutang saat resepsi pernikahan itu.

"Itu 18jt karena selama setahun ditagih jd berbunga2 atau gimana ka? Banyak banget buset 18jt hutangnya😁," tanya akun @preloved9033 bertanya soal kronologi yang terjadi antara mempelai pengantin wanita dengan wanita penagih hutang dalam video.

"Bukan berbunga kak.. Kalo di tiktok dijelasin.. Si pengantin wanita ini megang duit arisan Kalo gak salah dari tahun 2021 ada 4 korbannya yg gak dibayar.. 18 juta itu uang 1 orang yang udh msk ke pengantin cewenya," balas @dewimargi membantu menjelaskan kejadian yang sebenarnya terjadi.

"Tapi masih berani ngundang ke temen yg diutangin ya 🀭..atau sebenernya ga diundang?," tanya @vivi_ameerah_ dengan pertanyaan berbeda.

"Gak diundang .. Ayu (wanita penagih hutang) tau dri temen-temen yg lain bahwa si dewi (pengantin wanita) ini mau nikah.. makanya langsung didatengin.. itu 18juta tuh ke ayu doang belum ke yng lainnya…," jawab @unni_mipi ikut memaparkan fakta hutang di antara kedua wanita dalam video. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network