Akur, Kucing Dewasa Ini Nyusu pada Anjing

"Seekor kucing dewasa dengan santainya menyusu pada seekor induk anjing."

Viral | 24 June 2023, 04:28
Akur, Kucing Dewasa Ini Nyusu pada Anjing

TamanPendidikan.com - Seekor kucing dewasa dengan santainya menyusu pada seekor induk anjing. Keduanya tampak begitu akur.

Video kucing nyusu pada anjing ini diunggah oleh akun @kucingthecat di Instagram. anjing hitam putih itu tetap rebahan dan tidur dengan tenang seolah tak terusik dengan aksi kucing belang yang sedang menyedot susu miliknya.

Terkait anjing dan kucing, sebagian besar masyarakat percaya kalau kucing dan anjing adalah musuh bebuyutan. Sebab, kedua hewan peliharaan itu memang kerap ditemukan sedang bertengkar, bertarung, ataupun saling kejar-kejaran. Apalagi semenjak munculnya kartun Tom and Jerry, anggapan bahwa kucing dan anjing adalah musuh bebuyutan semakin populer.

Padahal, kedua jenis hewan itu justru akur ketika tinggal bersama. Sebuah penelitian membuktikan bahwa anjing yang tidak mengenal kucing memang cenderung menyerang, menggeram, dan menggonggong. Namun, kalau anjing itu sudah mengenal kucing, maka ia akan mengibas-ngibaskan ekornya ke arah kucing sebagai respons bersahabat.
TamanPendidikan.com

instagram.com/kucingthecat/


Sementara itu, kucing yang tidak mengenal anjing memang cenderung melarikan diri. Namun, beberapa kucing justru mendekati anjing secara damai tanpa menunjukkan respon agresif karena sudah saling mengenal.

Dengan demikian dapat disimpulkan kalau kucing dan anjing yang sudah saling mengenal akan memiliki interaksi yang baik. Sebaliknya, kucing dan anjing yang saling tidak mengenal (asing) akan menunjukkan interaksi yang kurang baik seolah anjing dan kucing itu adalah musuh bebuyutan.

Seperti yang terjadi dalam video, tak ada respon yang berarti dari anjing saat seekor kucing ikut menyusu .  Saat sang perekam video mendekat ke arah keduanya, kucing itu merespon dengan menengok sebentar ke arah kamera. Namun, ia tetap percaya diri kembali menyusu pada induk anjing.

Aksi tak biasa dari hewan itu pun sukses menuai banyak komentar dari warganet.

"Akibat salah pergaulan ini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," ujar @chisi_574.

TamanPendidikan.com

instagram.com/kucingthecat/

"Salah server lo, meng... 😸😸😸," kata akun @einemarita.

"Setidaknya kucing bukan makhluk yg fanatik sama halal - haram.. πŸ˜‚, no sara, ini binatang coy," tutur akun @zodiakgram yang mengingatkan warganet lain untuk tidak membahas soal haram dan halal dari sang kucing yang sudah menyusu pada anjing.

"Seketika ikut nyengir sy lihatnya … kok bisa yaa😭😭😭," tanya akun @entrikmamnasya. Komentar ini pun langsung dibalas oleh warganet lain, "mungkin dari kucing itu kecil anjing itu yg ngasuhnya," balas @dewi.wulansari.9028194. Warganet lain pun ikut menyambar balasan tersebut dengan bertanya, "berarti dia kucing sepersusuan anjing??," kata akun  @bayu_anjar1892 sedikit bergurau. 

Namun, yang menjadi pertanyaan besar adalah bolehkah kucing meminum susu anjing?

Mengutip dari laman Ipetcompanion.com, jawaban singkat dari pertanyaan di atas adalah ya, kucing boleh minum susu anjing. Sebab, tidak ada susu anjing yang dilaporkan berbahaya bagi kucing atau anak kucing. Namun, salah satu keadaan paling penting yang harus dipertimbangkan adalah berapa banyak susu yang dihasilkan oleh induk anjing saat mereka sedang menyusui anaknya. Sebagaimana diketahui, seekor anjing betina memiliki enam hingga 10 puting susu, sedangkan rata-rata aanaknya berjumlah tiga sampai lima.

Hal yang perlu diperhatikan sebenarnya bukan lagi boleh atau tidaknya kucing menyusu pada anjing, melainkan apakah induk anjing memiliki cukup susu untuk diberikan kepada anaknya sekaligus diberikan pada kucing itu. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network