Pertarungan Sengit, Biawak dan Ular Kobra Saling Gigit

"Detik-detik menegangkan pertarungan sengit antara biawak dan ular kobra"

Viral | 24 June 2023, 05:33
Pertarungan Sengit, Biawak dan Ular Kobra Saling Gigit

TamanPendidikan.com - Kehidupan di alam liar memang begitu sengit. Bagi para karnivora alias pemakan daging, tentu mereka memegang teguh prinsip "dimakan” atau "memakan”. Oleh karena itu, tak jarang beberapa jenis hewan kerap ditemukan sedang bertarung dengan sengit demi mempertahankan hidup dan tidak dimakan oleh hewan lainnya. Apalagi kalau kedua hewan itu sama-sama seekor hewan predator dan menduduki kursi sebagai predator puncak di habitatnya masing-masing.

Contoh hewan yang kerap tertangkap kamera tengah melakukan pertarungan sengit adalah biawak dan ular kobra. Bukan sekali atau dua kali, melainkan cukup sering kabar biawak dan ular kobra bertarung ini dilaporkan oleh media massa. Sebagai bukti nyata, salah satu pertarungan antara biawak dan ular kobra baru-baru ini didokumentasikan oleh akun @snake.chanel01.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snake.chanel01/

Melalui video singkat yang dibagikannya itu, terekam detik-detik menegangkan dalam pertarungan sengit antara biawak dan ular kobra. Biawak dalam video terlihat begitu tangguh dalam mempertahankan diri dengan menggigit ekor sang ular, sedangkan ular kobra itu tampak angkuh dengan taring yang sudah menancap di leher bagian atas mendekati kepala biawak.

Sepertinya pertarungan itu berlangsung sangat sengit dan dalam waktu yang cukup lama, sebab di pertengahan video terlihat sang pengunggah video memotong beberapa bagian lalu mempercepat videonya menuju ending (akhir). Mungkin karena terlalu menikmati tayangan pertarungan sengit itu,  seorang warganet tidak memperhatikan siapa yang berkahir menjadi juaranya.

"tapi siapa yang akhirnya menang?," tanya akun @kempo.slice di kolom komentar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snake.chanel01/

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebenarnya dapat disaksikan langsung dalam video, di mana terlihat akhirnya ular itu berhasil melepaskan gigitan sang biawak dan berujung menggigit balik kepala biawak itu. Dari keadaan itu saja sudah dapat ditebak kalau ular kobralah yang menjadi juara dalam pertarungan sengit itu. Apalagi di akhir video terlihat dengan jelas kalau biawak sudah dalam kondisi kaku dan hendak diboyong oleh sang ular menuju tempat yang lebih aman untuk menyantapnya.  

Bagaimanapun juga, ular kobra itu terlihat lebih unggul dari sang biawak dari segi ukuran tubuh. Sebab, biawak itu terbilang cukup kecil untuk ukuran ular kobra sebesar itu. Apalagi  bisa (racun) yang dimiliki oleh ular kobra jelas langsung melumpuhkan biawak hingga mati. Lokasi gigitan kobra juga memperparah sekaligus mempercepat kematian biawak karena bagian yang digigit itu tepat di leher atas dekat dengan kepala biawak. Tentu, bisa (racun) ular kobra itu akan menyerang otak biawak dengan cepat dan langsung membunuhnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network