Masuk Pusaran Puting Beliung, Gajah Ini Terbang Melayang layang

"Seekor gajah terbang melayang-layang di atas permukaan tanah"

Viral | 24 June 2023, 05:51
Masuk Pusaran Puting Beliung, Gajah Ini Terbang Melayang layang

TamanPendidikan.com - Seekor gajah terbang melayang-layang di atas permukaan tanah. Gajah tersebut terbang melayang-layang masuk ke dalam pusaran angin puting beliung.

Momen gajah masuk pusaran puting beliung ini diunggah oleh akun @gamansanthalll.72 di Instagram. Bak kertas yang ditiup angin, gajah itu terombang-ambing mengambang di udara.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gamansanthalll.72/

Bahkan, terlihat dalam video kalau gajah itu berkali-kali terlembar ke atas dan kebawah serta berputar ke kanan dan ke kiri mengikuti arus pusaran angin puting beliung. Nampak sepintas, keadaan ini membuat seseorang yang terekam di kamera ketakutan.

Gajah merupakan mamalia darat terbesar di dunia yang masih ada hingga saat ini. Sebagaimana diketahui, gajah memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Gajah Asia, khususnya gajah India memiliki ketinggian bahu antara 2 sampai dengan 3,5 meter (6,6 sampai 11,5 kaki). Bobot tubuhnya mencapai angka 2.000 sampai 5.000 kg (4.400 sampai 11.000 lb).

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gamansanthalll.72/

Sedang, angin puting beliung sendiri merupakan angin yg berputar dengan kecepatan lebih dari 63 km/jam dengan lama kejadian maksimum 5 menit. Angin puting beliung sering terjadi pada siang hari atau sore hari pada musim pancaroba. 

Lebih parahnya, angin ini dapat menghancurkan apa saja yang diterjang, karena dengan pusarannya benda yang dilewati akan terangkat dan terlempar ke sembarang arah. Sama seperti gajah dalam video itu, di mana dibuat melayang-layang di dalam angin puting beliung meskipun bobot tubuhnya terbilang berat.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network