Meski Kalah, Pertahanan Ular Ini Membuatnya Tak Bisa Dimangsa King Kobra

"Seekor ular king kobra hitam berduel dengan seekor piton."

Viral | 26 June 2023, 09:14
Meski Kalah, Pertahanan Ular Ini Membuatnya Tak Bisa Dimangsa King Kobra

TamanPendidikan.com - Seekor ular king kobra hitam berduel dengan seekor piton. Sang raja kobra menggigit kepala piton dengan amat kuat. Sedang piton sudah tampak lemas.

Namun, usaha king kobra untuk menyantap piton tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, terlihat piton dalam video itu sudah melilitkan tubuhnya di batang besi sebagai pegangan agar tak jadi dimangsa oleh king kobra.

Video duel hidup dan mati antara kobra dan piton ini diunggah oleh akun @hkentertainment0 di Instagram. Aksi mempertahankan diri yang dilakukan piton itu pun berhasil. Walaupun dirinya sudah tak berdaya, namun tubuhnya masih melilit di besi sehingga sulit ditarik oleh king kobra. Tak mau menyerah, sang raja kobra pun terus mencoba untuk menarik mangsanya itu berulang kali tetapi tetap gagal.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/hkentertainment0/

Hingga kini belum diketahui bagaimana kisah akhir dari kisah king kobra yang hendak melahap piton itu. Apakah sang raja kobra berhasil melahap mangsanya atau justru putus asa dan meninggalkan ular yang sudah tak berdaya itu?

Video yang berdurasi singkat ini pun berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang merasa terkejut sekaligus takjub dengan aksi cerdik yang dilakukan oleh piton itu.

Namun, ada satu kejanggalan yang dapat terlihat dalam video itu. Kalau diperhatikan lebih detail, piton yang hendak dimangsa oleh king kobra itu memiliki bagian ekor yang dari penampilannya saja terlihat sangat mirip dengan ekor king kobra. Lantas apakah piton itu adalah ular campuran antara king kobra dan piton?

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/hkentertainment0/

Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya tak ada ular campuran antara king kobra dan piton. Namun, penampakan aneh ular berkepala piton tetapi ekornya king kobra itu merupakan kondisi normal saat king kobra berhasil membunuh piton dan melahapnyadari bagian ekor. Jadi, seolah-olah piton itu memiliki ekor king kobra padahal sebenarnya piton itu tengah dilahap oleh king kobra dari arah ekornya. 

Seperti yang tertulis dalam laman Dream.co.id, sebenarnya penampakan ular berkepala piton tetapi berekor king kobra itu tidaklah aneh. Sebab, cukup masuk akal kalau ternyata itu adalah seekor piton yang dimangsa oleh king kobra dari ekornya. Alhasil ular itu pun terlihat aneh karena berekor king kobra tetapi badannya ular piton.

Fakta itu justru membalikkan fakta dalam video, di mana sebenarnya tidak terjadi pertarungan sengit antara king kobra dengan piton melainkan kedua king kobra dalam video tengah memperebutkan satu ekor piton yang sama dan posisinya sedang melilitkan tubuh ke tiang besi. Pantas saja king kobra besar itu gagal menarik piton yang hendak menjadi mangsanya karena kondisinya memang piton itu sedang dimangsa oleh king kobra lain yang dalam video hanya terlihat ekornya saja.   


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network