Ekpresi Kocak Kura-Kura Saat Diberi Makan Cabai Ini Viral

"Seekor kura-kura diberi makan sebatang cabai."

Viral | 28 June 2023, 03:18
Ekpresi Kocak Kura-Kura Saat Diberi Makan Cabai Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seekor kura-kura diberi makan sebatang cabai. Kura-kura yang alami kepedasan tersebut memperlihatkan ekspresi kocak.

Reptil dengan kaki empat ini memang memiliki bentuk yang sangat khas dan mudah dikenali karena memiliki tempurung. Karena bentuknya yang unik dan khas hewan yang satu ini banyak dijadikan hewan peliharaan.

Beberapa jenis kura-kura yang dapat dijadikan hewan peliharaan, seperti kura-kura red eared slider, kura-kura kotak, dan kura-kura darat. Masing-masing jenis kura-kura  memiliki kebutuhan makanan yang berbeda-beda. Namun sebagian besar kura-kura adalah herbivora yaitu pemakan buah dan sayuran.  Video yang diunggah oleh akun instagram @meme_randomm_funny memperlihatkan seekor kura-kura yang memakan cabai.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/meme_randomm_funny/

Mulanya, perekam memperlihatkan cabai hijau di tangannya. Cabai itu diberikan kepada kura-kura. Kura-kuraitu menggigit cabai pemberian perekam.

Namun seketika ia menarik kepalanya ke dalam tempurung batok yang ada di punggungnya. Kemudian ia memalingkan wajah dan mundur hingga beranjak pergi dari perekam.

Terlihat kura-kura itu terkejut dengan rasa cabai hijau yang pedas. Hal ini pula yang disoroti oleh warganet. Mereka merasa kasihan dengan kura-kura yang ada dalam video. Berikut ini beberapa komentar dari warganet.

Jangan gitulah kasihan 😢,” tulis akun @cacin.besar.alaska.

Kasih aer bang kasian,” tulis akun @callmemaatcha.

Kasian jalan buat nyari minumnya lama 😭,” tulis akun @niafatmalaa_

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/meme_randomm_funny/

Kura-kura ternyata seperti anti terhadap cabai meskipun termasuk herbivora. Rasa pedas dalam cabai mungkin membuat mulut kura-kura terasa terbakar. Cabai sendiri mengandung capsaicin yaitu senyawa yang memberikan rasa pedas.

Jika capsaicin menempel pada reseptor yaitu lidah, akan memunculkan rasa pedas dan sensasi terbakar. Reseptor pada lidah ini akan membawa sinyal ke otak yang menandakan tubuh menyentuh sesuatu yang panas. Hal inilah yang dapat membuat tubuh berkeringat saat kepedesan.

Ada pula beberapa warganet yang mengaitkan kejadian tersebut dengan film kura-kura ninja. Mereka menyebutkan jika hal itu merupakan asal mula adanya film kura-kura ninja. Kura-kura ninja merupakan film animasi yang berkisah tentang empat orang manusia kura-kura yang bersenjatakan khas ninja. Mereka pandai bergulat seperti halnya ninja. Berikut salah satu komentar warganet.

Pasti dia marah. Lalu mengasingka diri dan berlatih keras buat jadi Ninja,” tulis akun @meme_randomm_funny.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network