Burung Bangau Ini Telan Ular Hidup-Hidup dan Utuh

"Burung bangau yang biasanya menjadi santapan predator,jtertangkap kamera memangsa seekor ular"

Viral | 01 July 2023, 10:56
Burung Bangau Ini Telan Ular Hidup-Hidup dan Utuh

TamanPendidikan.com - Mempertahankan hidup di alam liar memang sangat kejam. Hukum rimba pun berlaku, di mana kalau tidak memakan pasti akan dimakan. Seperti burung bangau yang biasanya menjadi santapan predatornya, kali ini ia justru berperan menjadi predator bagi seekor ular hitam. Kejadian langka itu diabadikan oleh seorang videografer alam liar yang kemudian videonya diunggah oleh akun instagram @wildanimal793.

Melalui video singkat yang viral di media sosial itu, warganet dapat menyaksikan detik-detik menegangkan saat burung bangau berwarna putih terlihat fokus memangsa seekor ular hitam yang dicaploknya dari dalam air. Namun, momen santap siang bangau itu tidak berjalan mulus lantaran ular berwarna hitam dalam video sudah lebih dulu melakukan perlawanan dengan melilitkan badannya pada paruh burung bangau.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/wildanimal793/


Meskipun aksi sang ular itu sempat menghalau burung bangau untuk memakannya, tetapi pada akhirnya bangau itu kembali melanjutkan aksi mencaploknya. Akan tetapi, ular hitam itu pantang menyerah sehingga terlihat dalam video kalau ular yang sudah masuk separuh tubuhnya ke dalam mulut burung bangau itu masih mencoba melakukan perlawanan lagi. Namun tetap saja, posisi burung bangau lebih diuntungkan karena kepala ular dan separuh badanya sudah masuk kedalam mulutnya.

Perlawanan ular yang membuat burung bangau menunda  untuk menyantapnya berakhir. Ular pun masuk kedalam mulut burung bangau yang kelaparan. Tubuh ular masuk seluruhnya hingga ujung ekornya tak terlihat lagi. Kejadian ini cukup langka dan unik, karena jarang sekali seekor burung bangau bisa memangsa ular. Sebab, biasanya burung bangaulah  yang dimangsa oleh para ular. Unggahan ini tentu saja menuai banyak komentar dari warganet. Seperti salah satu warganet dengan nama akun @hacizadeh.ahmad ini, di mana ia bertanya soal akhir dari video itu.

Apa yang terjadi pada akhirnya, mati semua?”, tanyanya di kolom komentar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/wildanimal793/

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka kita perlu menyaksikan juga video lanjutannya. Sayangnya hingga kini belum ditemukan bagaimana kelanjutan dari video itu.  Namun, kalau dianalisis secara sederhana, maka jawaban dari pertanyaan itu adalah bangau tetap hidup dan ular hitam yang mati. 

Bagaimanapun juga, ular hitam dalam video sudah tertelan oleh sang bangau. Meskipun sempat ‘mandek’ di kerongkongan, itu adalah kejadian yang wajar. Pasalnya leher bagau memang didesain tidak terlalu lebar dan ular butuh waktu untuk benar-benar ditelan oleh bangau.  

Mengutip dari laman AZ Animal, bangau merupakan burung omnivora yang umumnya memakan serangga, laba-laba, cacing, atau hewan kecil lainnya. Namun, mereka juga memakan beberapa bahan tumbuhan, termasuk biji dan buah beri. Meskipun demikian, bangau adalah hewan yang oportunistik, maksudnya mereka akan makan tergantung pada apa yang tersedia. Persis dengan yang terjadi dalam video viral itu, di mana saat bangau hanya menemukan ular hitam, maka ular itulah yang akan berakhir menjadi santap siangnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network