Momen Epic Saat Ikan Gabus Mencoba Menyerang Burung yang Sedang Terbang

"Seekor ikan gabus mengincar seekor burung yang terbang rendah di permukaan air."

Viral | 04 July 2023, 00:58
Momen Epic Saat Ikan Gabus Mencoba Menyerang Burung yang Sedang Terbang

TamanPendidikan.com - Seekor ikan gabus mengincar seekor burung yang terbang rendah di permukaan air. Ikan gabus ini menyerang burung dengan melompat keluar dari permukaan air.

Momen epic saat ikan gabus mencoba menyerang burung yang sedang terbang ini diunggah oleh akun @castingerindonesia di Instagram. Di tayangan tersebut terekam seekor burung yang terbang rendah di permukaan air yang dipenuhi tumbuhan air eceng gondok. Burung ini tak menyadari, di bawah permukaan air, ia tengah diintai oleh seekor gabus.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/castingerindonesia/

Terekam kemudian, seekor ikan gabus melompat keluar ke permukaan air. Ikan gabus ini menyerang burung yang terbang persis di atasnya. Sayangnya, serangan ikan gabus tak mengenai sasaran.

Ikan gabus melakukan serangan berulang-berulang. Namun posisi burung lebih tinggi daripada jangkauan lompatan ikan gabus. Nampak burung melebarkan kepakan sayapnya, terbang lebih tinggi untuk menghindari serangan ikan gabus yang membabi buta.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/castingerindonesia/

Ikan Gabus merupakan ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang 1 m. Ikan gabus memang dikenal ganas. Ikan ini dapat sangat merugikan,  apabila masuk ke kolam-kolam pemeliharaan ikan. Gabus sangat rakus memangsa ikan kecil-kecil, sehingga bisa menghabiskan ikan-ikan yang dipelihara di kolam, utamanya bila ikan peliharaan itu masih berukuran kecil. 

Perkembangan ikan gabus di Indonesia, ikan ini menjadi spesies pengganggu nomor satu di Sulawesi dan Irian Jaya. Pasalnya, mereka telah memusnahkan spesies ikan asli.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network