Penebangan Pohon Berusia 500 Tahun Ini Bikin Merinding

"Pohon tua tersebut dianggap sebagai pohon mistis karena mengandung hal-hal gaib."

Viral | 10 July 2023, 03:07
Penebangan Pohon Berusia 500 Tahun Ini Bikin Merinding

TamanPendidikan.com - Tumbuh besar dan menjulang tinggi di pinggir jalan, pohon yang diklaim berusia kurang lebih 500 tahun ini bakal ditebang. Pohon tua tersebut dianggap sebagai pohon mistis karena mengandung hal-hal gaib.

Video detik-detik pohon berusia 500 tahun yang bakal ditebang ini diunggah oleh akun @say.medsos. Perekam video menjelaskan, pohon tersebut merupakan pohon asem. pohon ini sebelumnya pernah hendak ditebang. Namun saat itu, pihak yang hendak menebang mengundurkan diri.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/say.medsos/

Informasinya, calon penebang pohon asem itu alami kejadian gaib. Calon penebang pohon itu mengalami mimpi yang menyeramkan.

"Pohon yang selalu bikin bulu kuduk merinding," tulis @say.medsos di narasi unggahannya.

Pohon asem yang mistis itu berlokasi di Sesa Pabuaran, Kecamatan Aalem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.  Sebelum dilakukan pelaksanaan penebangan pohon, warga setempat melakukan selamatan atau kegiatan doa bersama. Harapan warga, penebangan pohon berjalan lancar dan tak membawa dampak merugikan masyarakat.

Di tayangan video, terekam penebangan pohon asem mistis tersebut jadi perhatian warga setempat. Nampak warga dari berbagai kalangan, muda maupun tua, berkumpul di sekitar area penebangan pohon.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/say.medsos/

Video detik-detik pohon berusia 500 tahun yang hendak ditebang ini telah ditonton sebanyak 2 ribu kali tayangan. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Knp harus d,tebang harus,y d,biarkan sjh, biar pohon itu jadi sejarah...," komentar @calipertiwi.

"Alm. Mbah gw pernah punya pegangan kayu asem, katanya kegunaan kayu asemnya itu buat penyembuhan penyakit kembung, asma tpi dirawat kaya model jimat gitu. Ketauannya pas lgi sakit parah terus menta disababin sama pak ustad dan pak ustadnya yg tau klo mbah gw punya jimat yg dirawat soalnya penunggunya dateng kerumah pas mbah gwnya lagi sakit. Padahal posisi bendanya itu ada dikampung dan gw tinggal dibogor. Karna anak dan cucunya gk ada yg mau jdi penerusnya akhirnya dibenda tersebut dipegang sama adek kandungnya mbah gw tpi caranya memberikannya kaya orang nikahan gitu serah terima," tulis @_diroo12 berbagi cerita.

"Terus yg bakar hutan kok aman aja ya apa Demitnya pilih pilih apa Demitnya takut sama bakingannya ," komentar @penonton_umum_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network