Perjuangan Induk Ayam Lindungi Anaknya dari Ancaman Dimangsa Ular

"Seekor induk ayam lindungi anak-anaknya dari ancaman dimangsa ular."

Viral | 09 July 2023, 06:17
Perjuangan Induk Ayam Lindungi Anaknya dari Ancaman Dimangsa Ular

TamanPendidikan.com - Seekor induk ayam lindungi anak-anaknya dari ancaman dimangsa ular. Induk ayam ini dalam situasi kurang menguntungkan karena terpojok di ruangan sempit.

Anak-anak ayam nampak ketakutan bersembunyi bergerombol di induknya. Di hadapan mereka, seekor ular kobra menegakkan tubuhnya dan melebarkan tudung untuk menakut-nakuti.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/d_shrestha10/

Video induk ayam yang melindungi anaknya dari ular ini diunggah oleh akun @d_shrestha10 di Instagram. Awalnya, indukan Ayam beserta anak-anaknya sudah terpojok dengan kehadiran ular Kobra. Indukan ayam itu berjaga-jaga jadi perisai hidup agar anaknya tak dimangsa ular.

Terekam kemudian, ular bergerak maju semakin mendekatkan diri ke induk ayam yang lindungi anak-anaknya. Ular ini lalu menyerang dengan mematuk induk ayam. Namun dengan lincah, induk ayam dapat hindari serangan patukan ular.

Tak gentar, indukan ayam ini lalu melakukan serangan balik. Ia mematuk ular dengan paruhnya. Namun ular juga sama lincah dengan mudah hindari serangan indukan ayam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/d_shrestha10/

Demi lindungi anak-anaknya, indukan Ayam itu berulang kali menyerang bagian kepala ular kobra dengan kaki dan patukannya. Namun ular kobra pun juga tak mengecil nyalinya. Ular kobra ini seakan tak ingin melepaskan buruannya dan tetap awas untuk memangsa ayam yang berada di hadapannya.

Meski terlihat lebih lemah, ayam bukan berarti dapat dikalahkan dengan muda oleh seekor ular. Ada beberapa faktor yang dapat menjelaskan  ayam memiliki keunggulan dalam melawan ular kobra. Pertama, ayam biasanya lebih cepat dan lebih lincah daripada ular kobra, sehingga dapat menghindari serangan ular dan menyerang balik dengan cepat. 

Kedua, ayam memiliki cakar yang tajam dan paruh yang kuat, yang dapat digunakan untuk melukai ular dan mempertahankan diri. Terakhir, ayam juga dapat memanggil bantuan dari anggota kelompoknya untuk membantu melawan ular, sehingga meningkatkan peluang bertahan hidup.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network