TamanPendidikan.com - Cara menggunakan PayLater Gojek terbilang mudah untuk dilakukan. Namun, jika Anda belum mengetahui caranya, silahkan simak artikel ini hingga selesai.

PayLater adalah fasilitas keuangan yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Fitur PayLater ini merupakan salah satu fitur yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga semua syarat dan ketentuan kredit pada PayLater harus sesuai dengan ketentuan OJK sehingga tidak merugikan nasabah dan juga perusahaan pengguna fitur.

Sehingga fitur PayLater sampai sekarang ini sudah banyak dimiliki berbagai e-commerce dan juga marketplace untuk memfasilitasi para konsumen dengan kemudahan transaksi yang aman.

Selain aman, penggunaan PayLater juga dapat digunakan dengan mudah, apabila ingin menggunakan PayLater, pengguna hanya perlu mengunduh berbagai platform yang memiliki fitur PayLater untuk berbelanja atau liburan. Seperti, Traveloka PayLater, Ovo PayLater, Gopay PayLater.

Dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidak jarang masyarakat menggunakan fitur ini. Salah satu platform yang menggunakanan fitur PayLater adalah PT. Gojek Indonesia.

Gojek merupakan salah satu platform yang banyak diminati dan digunakan oleh masyarakat di era milenial ini.

Gojek merupakan salah satu platform transportasi berbasis online yang berdiri pada tahun 2010 di Jakarta oleh seorang pelopor Nadiem Makarim, namun seiring dengan perkembangannya dan kebutuhan masyarakat, banyak inovasi-inovasi terbaru dengan berbagai layanan yang disediakan.

Syarat Penggunaan Fitur PayLater Gojek

Syarat dan ketentuan penggunaan PayLater ini dapat dilihat pada akun Gojek, diantaranya adalah:

a) Pelanggan setia Gojek. Fitur PayLater hanya diberikan secara eksklisif untuk pelanggan Gojek yang paling setia. Jadi apabila ingin mendapatkan fitur PayLater dengan cepat, maka pengguna aplikasi ini harus sering memakai aplikasinya dengan berbagai layanan yang disediakan oleh Gojek.

b) Pengguna aktif Go-Pay. PayLater merupakan salah satu fitur dari Go-Pay, maka untuk mendapatkan PayLater pengguna Gojek harus menggunakan Go-Pay sebagai metode pembayarannya dalam setiap pemakain layanan Gojek.

c) Warga Negara Indonesia yang telah mempunyai KTP dan Berusia minimal 21 tahun. Untuk membuktikan persyaratan ini pengguna Gojek harus meng-upgrade akun Go-Paynya.

Oke baiklah, setelah Anda mengetahui tentang PayLater Gojek dan syarat menggunakannya. Berikut mimin bagikan tutorial cara menggunakan PayLater Gojek.

Cara Menggunakan PayLater Gojek (Mengaktifkan)

1. Masuk ke Google Chrome di HP kalian dan ketik ‘findaya’.

YouTube Ariyan Masrur Tutorial

2. Pilih yang paling atas.
YouTube Ariyan Masrur Tutorial

3. Setelah Anda masuk ke halaman utama findaya, scroll ke bawah sampai kalian menemukan GopayLater. Lalu, pilih ‘Daftar untuk PayLater’.
YouTube Ariyan Masrur Tutorial

4. Masukkan nomor HP Anda yang tercantum di aplikasi Gojek. Pastikan, nomor handphone tersebut sudah kalian upgrade ke Gopay Plus.
YouTube Ariyan Masrur Tutorial

5. Kemudian, klik Daftar jika kalian sudah masuk ke findaya.
YouTube Ariyan Masrur Tutorial

6. Pilih lanjut ke T&C.
YouTube Ariyan Masrur Tutorial

7. Scroll sampai ke bawah dan pilih setuju S&K.
YouTube Ariyan Masrur Tutorial

8. Kemudian, upload foto KTP dan selfie kalian.
YouTube Ariyan Masrur Tutorial

9. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk mengisi formulir seperti gambar di bawah ini. Jika semuanya sudah terisi, klik Lanjut.
YouTube Ariyan Masrur Tutorial

Demikianlah pembahasan tentang cara menggunakan PayLater Gojek. Semoga artikel ini bisa membantu, dan terima kasih sudah menyimak.