Atta Halilintar Ingin Punya 15 Anak, Krisdayanti dan Komnas Perempuan Ikut Berkomentar

"Penyanyi sekaligus politisi itu juga mengungkapkan bahwa benar jika memiliki banyak anak maka banyak rezeki."

Feature | 11 April 2021, 11:14
Atta Halilintar Ingin Punya 15 Anak, Krisdayanti dan Komnas Perempuan Ikut Berkomentar

TamanPendidikan.com - Setelah resmi menikah pada 3 April 2021 lalu, youtuber Atta Halilintar mengungkapkan keinginannya untuk memiliki 15 anak dari sang istri, Aurel Hermansyah.

Pernyataan Atta Halilintar itu pun mendapatkan banyak tanggapan dari warganet di dunia maya. Sebagian mendukung namun tak sedikit juga yang mengecam keinginan Atta Halilintar tersebut karena dinilai tidak memikirkan kesehatan dan keselamatan sang istri.

TamanPendidikan.com
Foto: Instagram @aurelie.hermansyah

Ibu kandung Aurel Hermansyah, Krisdayanti pun ikut buka suara terkait pernyataan sang menantu yang menginginkan 15 orang anak tersebut.

Hal itu diketahui melalui sebuah tayangan di kanal YouTube Cumicumi pada Jumat (9/4/2021).

"Haha ngarang! itu pinggang, pinggul bisa patah, ngaco," ujar Krisdayanti.

Penyanyi sekaligus politisi itu juga mengungkapkan bahwa benar jika memiliki banyak anak maka banyak rezeki. Namun, yang perlu diingat juga bahwa memiliki banyak anak artinya Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga harus mampu berlaku adil, dalam membagi perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak mereka kelak.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Cumicumi

“Banyak anak banyak rezeki bisa, asal mampu bersikap adil, rata, penuh perhatian dan kasih sayang, namanya rezeki pasti sudah diatur Gusti Allah," ungkap Krisdayanti.

Krisdayanti menduga bahwa keinginan Atta Halilintar untuk memiliki banyak anak tersebut bercermin dari keluarga besarnya. Dimana diketahui bahwa Atta Halilintar memiliki saudara kandung sebanyak 10 orang atau yang biasa disebut kesebelasan Gen Halilintar.

Sehingga hal tersebut yang membuat sang youtuber ingin juga memiliki anak yang lebih banyak dari keluarga besarnya.

Selain itu, Aurel Hermansyah diketahui juga memang menyukai keramaian, hal itu terlihat dari banyaknya karyawan yang tinggal di rumah bersama keluarganya.

"Aurel juga suka yang ramai-ramai, ya insyaallah dikabulkan," kata Krisdayanti.

Diketahu bahwa Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menginginkan untuk memiliki anak kembar. Hal itu pun kemudian ditanggapi oleh Krisdayanti yang juga mengakui bahwa silsilah keluarganya ada yang kembar, sehingga bukan tidak mungkin sang putri juga memiliki anak kembar.

"Kalau keturunan kembar dari keluarga saya ada, oma oma saya, tante tante saya maksudnya dari keturunan saya ada kembar," ungkap Krisdayanti.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Cumicumi

Selain dari Krisdayanti, pernyataan Atta Halilintar ingin memiliki 15 anak pun mendapat tanggapan dari Komnas Perempuan.

Komisioner Komnas Perempuan, Imam Nahei mengatakan bahwa setiap orang memiliki hak untuk merencanakan jumlah anak. Namun, apabila seseorang telah menjalin relasi dengan orang lain maka ia juga akan dibatasi oleh hak asasi orang lain.

"Ketika dia berelasi dengan orang lain, dia juga dibatasi oleh hak asasi orang lain itu," terang Imam Nahei.

Sehingga, apabila Atta Halilintar memiliki hak untuk memiliki 15 anak, maka Aurel Hermansyah sebagai seorang istri juga berhak untuk melahirkan 15 anak atau tidak.

"Suami berkeinginan untuk memiliki anak lebih dari satu itu hak asasi dia, tapi perempuan juga memiliki hak asasi yang sama bahkan untuk tidak meimiliki anak," ungkap Imam Nahei.

Terkait berapa jumlah anak yang ingin dimiliki, Imam Nahei mengatakan bahwa hal tersebut harus diputuskan atas dasar kerelaan dari kedua belah pihak. Selain hak asasi manusia, memiliki banyak anak juga berpotensi mengganggu kesehatan reproduksi perempuan.

"Memiliki banyak anak berpotensi melanggar hak-hak reproduksi perempuan, jadi disitu persoalannya" kata Imam Nahei.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network