Beredar Foto Dirinya Bersama Selebgram Seksi, Ustaz Ini Minta Maaf dan Beri Klarikasi

"Unggahan Ustaz PU Amin tersebut pun kemudian menuai banyak komentar warganet, sebagian besar dari mereka pun berbalik mendukung niat baik Ustaz yang ingin berdakwah"

Feature | 22 April 2021, 20:11
Beredar Foto Dirinya Bersama Selebgram Seksi, Ustaz Ini Minta Maaf dan Beri Klarikasi

TamanPendidikan.com - Usai fotonya bersama selebgram seksi Nadira Isaac dan Hertonnye Linggom beredar luas di dunia maya, Ustaz Pencetus Ummah (PU) Amin pun kemudian meminta maaf. Dia pun meluruskan dengan memberikan klarifikasi melalui akun Instagramnya @pencetusummah_amin, Selasa (20/4/2021).

Saat itu, Ustaz asal Malaysia ini diundang untuk ceramah di sebuah acara dimana terdapat selebgram Nadira Isaac dan Hertonnye Linggom yang keduanya berpenampilan terbuka dan seksi. Setelah selesai acara, Ustaz PU Amin pun kemudian berswafoto dengan diapit dua selebgram seksi tersebut.

Hal itu pun kemudian menjadi sorotan para warganet Malaysia. Tak sedikit yang mengecam tindakan Ustaz PU Amin yang berdekatan dengan dua selebgram yang tampil dengan memperlihatkan auratnya itu, terlebih saat ini sedang memasuki bulan suci Ramadan. 

Ustaz PU Amin pun menjelaskan bahwa dakwah harus dilakukan dengan sebaik mungkin dimanapun tempatnya. "Dakwah mesti dilaksanakan sebaik mungkin. Dari dewan masjid surau hinggalah ke lorong lorong, kelab malam, dan pusat pusat kumpul mereka," tulis Ustaz PU Amin.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/pencetusummah_amin/

Menurutnya, berdakwah secara lantang, tegas, dan garang di media sosial saja tidak cukup, wajib bagi pendakwah untuk turun langsung dan menyampaikan dakwahnya kepada mereka walau hanya satu ayat. Ustaz PU Amin mengaku sudah melakukan cara yang tegas, maka kali ini dirinya menggunakan cara yang santun dan berdepan.

Ustaz PU Amin juga mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukannya tersebut terinspirasi dari Al Fadhil Kekanda Ustaz Ebit Lew yang pada tahun 2019 lalu pernah berdakwah dan bertemu dengan kumpulan para pelacur, lesbian, dan gay. Hasilnya, banyak dari mereka yang kemudian bertaubat.

Ustaz PU Amin pun kemudian melakukan hal yang sama yaitu ingin mengajak mereka ke surga meskipun dirinya bukanlah ahli surga.

"Saya buat perkara yang sama untuk mengajak mereka ke Syurga walau saya belum tentu ahli syurga. Kita lakukan dakwah ini untuk anak keturunan kita. Kalau kita tak mulakan dakwah ini maka hancurlah generasi kita," ungkap Ustaz PU Amin.

"Kita sama sekali tak pernah menyokong dan merestui kerja buat mereka. Namun, teguran secara berdepan, berunding, menyantuni agar kembali ke pangkal jalan sangat dituntut dalam islam," lanjutnya.

Terakhir, Ustaz PU Amin pun meminta maaf atas tindakannya yang sempat menimbulkan kontroversi di dunia maya di bulan suci Ramadan ini. Diakuinya bahwa dengan adanya ujian tersebut, membuat Ustaz PU Amin menjadi semakin semangat berdakwah dan ingin turun langsung bertemu dengan masyarakat.

"Mohon maaf atas apa yang berlaku. Ramadhan tak patut dihiasi dengan caci maki yang buruk. Saya bersyukur, ujian ini buat saya lebih bersemangat untuk turun berdakwah bertemu masyarakat," tutupnya.

Unggahan Ustaz PU Amin tersebut pun kemudian menuai banyak komentar warganet, sebagian besar dari mereka pun berbalik mendukung niat baik Ustaz yang ingin berdakwah dan mengajak orang-orang tersebut ke surganya Allah SWT.

"Teruskan berdakwah ustaz, dunia tipu-tipu memang penuh dengan fitnah..yang penting ustaz dah jalankan tanggung jawab sebagai pendakwah..Abaikanlah mereka yg memfitnah,"
komentar akun @hannahamid71.

"Semoga ustaz pon berjaya ikut jejak Ustaz Ebit dlm berdakwah dan berpakaian,"
ujar @cempakabiru397.

"Teruskan ke depan ustaz. Keep straight. Terima kasih sebab berdakwahh untuk agama. Tak ramai mampu lakukannya, ramai hanya tahu berkata dan kecam sahaja,"
tulis akun @farishalim__.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network