Menu Sahur di Pesantren Satu Mie Instan Buat 4 Santri dan Sayur Kulit Melinjo Ini Viral

"Keempat satri tersebut makan dalam satu piring dengan lauk satu mie instan. Dalam video lainnya, para santri yang masih anak-anak ini juga terlihat sedang antre menunggu menu sahur."

Edukasi | 22 April 2021, 19:29
Menu Sahur di Pesantren Satu Mie Instan Buat 4 Santri dan Sayur Kulit Melinjo Ini Viral

TamanPendidikan.com - Penggalangan donasi untuk membantu para santri diserukan oleh pengguna Instagram dengan nama akun @uncle_teebob. Sang pengunggah membagikan video kondisi para santri saat menyantap menu sahur di pondok pesantren Al-Aqso. Dalam video tersebut terlihat empat orang santri saling berbagi makanan dalam satu piring.

Yang membuat miris adalah lauk untuk menu para santri tersebut. Keempat satri tersebut makan dalam satu piring dengan lauk satu mie instan. Dalam video lainnya, para santri yang masih anak-anak ini juga terlihat sedang antre menunggu menu sahur.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CN5V-IKlWk8/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

Dalam video itu para santri hanya sahur dengan nasi putih mie instan dan kulit melinjo. Meski hanya dengan lauk seadanya, para santri terlihat lahap dalam menyantap makanan mereka.

Video ini pun viral dan membbuat Meskipun nasi yang dicampur dengan mie instan dan kulit mlinjo menjadi menu yang biasa dibuat, namun mereka dengan lahap menyantapnya hingga tak tersisa. Mereka tetap bersyukur meskipun menu makanan untuk sahur sangat sederhana. Karena jumlah santri di pondok pesantren sangat banyak mereka harus sabar mengantri untuk mendapat makanan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CN5V-IKlWk8/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

Postingan ini pun segera viral dan telah mendapatkan 2 ribu likes dari pengguna Instagram. Banyak warganet yang merasa iba sekaligus malu dengan kehidupan para santri di Ponpes tersebut.

"Malu sama para santri, yg kadang msh ada mengeluh mau makan enak jangan lupa bersyukur, sehat selalu santri.. puasa lancer," tulis @andien.udje

"Dimata manusia mungkin ini menyesakkan dada… tapi inshaAllah dimata Allah mereka mendapatkan keberkahan sedang berjuang.. aamiin," tulis @annaquartina
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CN5V-IKlWk8/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

"Calon orang hebat, semoga selalu dilimpahkan kesehatan kebahagiaan kesejahteraan amin," tulis @echa._.dewi

Banyak warganet yang merasa prihatin melihat para santri mendapatkan makanan yang sederhana. Namun di balik perjuang para santri ini terselip doa dari warganet agar mereka dilimpahkan keberkahan, kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan.

Untuk membantu para santri di pondok pesantren Al-Aqso agar bisa mendapatkan makanan yang lebih baik, bantuan dan sedekah bisa disalurkan melalui Rek Bca an Abdullah rizki amal no rek 5150120391


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network