Sindir Soal Sekolah Online, Emak-emak Ini Nekat Datang ke Sekolah Pakai Seragam SD

"Mendengar jawaban sang guru, emak-emak tersebut bergurau, kalau sampai bulan Januari sekolah tidak dibuka, ia akan segera dinikahkan."

Edukasi | 08 May 2021, 18:07
Sindir Soal Sekolah Online, Emak-emak Ini Nekat Datang ke Sekolah Pakai Seragam SD

TamanPendidikan.com - Sudah satu tahun lebih Pandemi Covid-19 berlangsung di seluruh dunia. Virus yang telah memakan jutaan korban ini berdampak pada banyak sektor, khususnya pendidikan. Sekolah dari berbagai jenjang pendidikan memberlakukan sistem pembelajaran secara online.

Langkah ini dinilai pemerintah yang paling baik untuk mencegah penularan Covid-19. Namun karena dilakukan tanpa adanya persiapan yang matang, banyak murid dan orangtua yang mengeluh karena memiliki kendala dan kesulitan selama melakukan pembelajaran secara online. Salah satunya adalah kisah emak-emak yang dengan aksi lucunya menyindir pihak sekolah yang tak kunjung memperbolehkan sang anak bersekolah secara tatap muka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COj3-BsHgmq/

Kisah emak-emak yang viral di dunia maya ini berawal ketika dia mendatangi sebuah sekolah dengan penampilan yang tidak biasa. Emak-emak tersebut ternyata menyamar sebagai murid sekolah dasar. Aksinya tersebut dilakukan sebagai bentuk sindiran kepada pihak sekolah yang tidak kunjung melakukan proses pembelajaran tatap muka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COj3-BsHgmq/

Aksi kocak emak-emak tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah ulang oleh @viralcyin. Unggahan yang viral di medsos ini memperlihatkan emak-emak yang tidak diketahui namanya, mengenakan rok merah, kemeja putih dan jilbab warna putih layaknya seragam sekolah dasar. Sebagai pelengkap dia juga membawa menggendong tas warna pink serta memegang buku pelajaran. 

Emak-emak paruh baya tersebut mengutarakan keluhannya kepada seorang guru yang sedang berada di depan ruang kelas. Dia menyinggung proses pembelajaran di rumah yang tidak kunjung usai.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COj3-BsHgmq/

Menjawab perkataan dari emak tersebut, sang guru menjawab bulan Mei diperkirakan sudah belajar secara tataap muka. Mendengar jawaban sang guru, emak-emak tersebut bergurau, kalau sampai bulan Januari sekolah tidak dibuka, ia akan segera dinikahkan. Mendengar gurauan emak-emak tersebut, sang guru langsung tertawa terbahak-bahak.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network