Kisah Guru TK Utang Via Pinjol Rp 2,5 Juta Jadi Rp 40 Juta dan Diteror Ini Viral

"Bahkan utang Guru TK yang awalnya hanya Rp 2,5 Juta membengkak sampai mencapai Rp 40 Juta."

Edukasi | 20 May 2021, 13:24
Kisah Guru TK Utang Via Pinjol Rp 2,5 Juta Jadi Rp 40 Juta dan Diteror Ini Viral

TamanPendidikan.com - Pinjol atau pinjaman online terkadang memang membuat resah kalangan masyarakat. Apalagi terkadang saat menagih utang, pihak pinjol sampai meneror orang yang meminjam serta kontak yang terdapat di Handphone si peminjam. Salah satu korbannya adalah Guru TK ini.

Akun Instagram @undercover.id mengupload sebuah video mengenai Guru TK yang selalu diteror karena terjerat utang dengan pinjol, Bahkan utang Guru TK yang awalnya hanya Rp 2,5 Juta membengkak sampai mencapai Rp 40 Juta. 

Melati mengaku ia meminjam uang Rp 2,5 Juta untuk membayar biaya kuliah semester akhir S1. Kuliah tersebut merupakan permintaan dari pihak sekolah agar tetap menjadi Guru TK yang berada di Malang, Jawa Timur. Akan tetapi teror dari pihak pinjol terus berdatangan sehingga ia nyaris bunuh diri. Dan mirisnya, pihak yayasan dan sekolah meminta kepada Melati untuk mengundurkan diri. 

Penyodoran surat pengunduran diri terjadi setelah Melati mengaku kepada pihak sekolah dan yayasan telah meminjam online dan memberitahukan jika ada kemungkinan pihak pinjol yang menghubungi kontaknya. Dirinya diminta untuk mengundurkan diri setelah 13 tahun mengabdi di sekolah tersebut. 

Melati mengaku tidak tahu aturan dari pinjaman online tersebut. Melati terjerat beberapa pinjaman online dikarenakan dari pinjol hanya memberikan Rp 600 Ribu. Tetapi dirinya tidak mengetahui jika pinjaman tersebut hanya berjangka 7 hari dan mulai ditagih pada hari ke 5. Saat telah jatuh tempo, utang ditambah bunga membengkak hampir 100% dari jumkah awal yang di pinjam. Setelah 6 bulan uutangnya tersebut mencapai Rp 40 Juta. Saat ini di bantu sahabatnya dan kuasa hukum yang merupakan salah satu wali muridnya berharap dapat bantuan dari OJK dalam menyelesaikan kasus ini.

Kasus ini menjadi viral di media sosial. Saat ini video tersebut telah mencapai 118.886 tayangan dan 646 Komentar. Salah satu komentar datang dari akun @yufityadwp

"Ya Allah, semoga segera temu jalan keluarnya,".


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network