Terkesan Represif, Pembubaran PKL di Alun-alun Purwokerto Viral

"video pembubaran PKL di alun-alun Purwokerto, Kabupaten Banyumas viral. Perlakuan Damkar yang menyemprot air ke stand dan gerobak PKL terkesan represif"

Viral | 09 June 2021, 08:15
Terkesan Represif, Pembubaran PKL di Alun-alun Purwokerto Viral

TamanPendidikan.com - Video pembubaran pedagang kaki lima (PKL) di sekitaran Alun-Alun Purwokerto, Sabtu (5/6) viral di berbagai media sosial. Video ini mendapat banyak sorotan warganet saat diunggah oleh akun @lambe_turah pada Senin (7/6).

Dalam video terlihat sejumlah petugas Satpol PP berjaga di tengah jalan di kawasan alun-alun Purwokerto. Di depan mereka, mobil pemadam menyemprotkan air ke stand dan gerobak-gerobak pedagang kaki lima.  

tayangan ini telah ditonton sebanyak 2,8 juta. Selain itu menghimpun 7 ribu lebih komentar dari warganet.

akun @duriankampung memberi komentar singkat bernada miris, "kedjam sekali," tulisnya di kolom komentar

akun yang lain @pyolitahartadi memberi komentar bernada sindiran, "ish ish isb. mall nya g sekalian. Tapi emang pedagangnya juga bandel2 si bikin macet n berkrumun," tulisnya.

Video pembubaran PKL di Alun-alun Purwokerto, juga diunggah oleh akun ondercover.id di instagram dengan pembubuhan keterangan "PKL Alun-alun Purwokerto Dibubarkan, Gerobaknya Disemprot Dinfektan oleh Mobil Damkar".

Tayangan pembubaran PKL tersebut, dalam keterangan undercover.id, terkesan memunculkan penegakan peraturan daerah (perda) dilakukan dengan represif. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network