10 Syarat yang Harus Dipenuhi Kartika Putri untuk Menjadi Istri Habib Usman, Sempat Merasa Tertantang

"Kemudian, Kartika Putri merasa tertantang dengan syarat yang diberikan oleh Habib Usman."

Feature | 11 June 2021, 11:21
10 Syarat yang Harus Dipenuhi Kartika Putri untuk Menjadi Istri Habib Usman, Sempat Merasa Tertantang

TamanPendidikan.com - Kartika Putri Menceritakan pertemuan pertama dirinya dengan sang suami, Habib Usman. Hal tersebut disampaikan pada kanal YouTube TS Media pada.

Aktris kelahiran 20 Januari itu mengatakan dirinya dengan Habib Usman sudah  kenal sejak lama. Begitu pula Luna Maya dengan habib sudah saling kenal terlebih dahulu dari dirinya.

“Harusnya nanya aku duluan, kenal banget,” ujar Luna Maya dikutip dari YouTube TS Media.

Kartika Putri merasa enggan bertemu habib dikarenakan cara berpakaiannya kala itu. Hingga suatu saat dirinya dalam keadaan galau, ia dipertemukan oleh manajernya, Mira. Pertama kali bertemu, dirinya mengaku tidak mengetahui bahwa Habib Usman adalah seorang dai.

“Waktu itu dia (Habib Usman) pakai baju casual, terus aku nggak tahu dulu habib itu apa,” ungkapnya.

Saat Kartika Putri merasa galau, dirinya memiliki tekad yang kuat untuk mengubah cara berpenampilannya dan mendalami agama. Namun, hal itu justru membuat mama merasa khawatir dengan sang putri dan meminta Kartika Putri untuk melalui proses pelan-pelan saja.

“Tapi sebelum itu aku sudah bilang ke mama mau pakai jilbab, aku harus mengubah cara berpakaian aku. Karena kok yang ngedeketin aku bukan yang aku cari,” imbuh Kartika Putri.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube TS Media

Kejadian tersebut, malah membuat sang mama panik dan meminta agar Habib Usman datang rumah. Mama Kartika pun membuka pembicaraan dengan sebuah candaan, agar suasana tidak terlihat kaku. Wanita 30 tahun itu mengatakan sangat sebal dengan Habib Usman karena terlihat kaku.

“Mama ini kan panik, akhirnya panggil habib. Pas dateng mama ngomong bercanda ‘udahlah sama habib’,” ungkapnya.

Secara tiba-tiba, Habib Usman langsung memberikan 10 syarat apabila Kartika Putri mau dinikahi.

“Terus habib ya mungkin nggak pernah bercanda jadinya serius, tiba-tiba ngomong langsung ngasih 10 syarat,”lanjutnya.

Setelah itu, Kartika Putri langsung masuk ke kamar kakak iparnya. Kemudian, Kartika Putri merasa tertantang dengan syarat yang diberikan oleh Habib Usman.

Syarat yang diberikan oleh habib adalah dilarang bermain media sosial, yang mana menurut sang aktris kurang tepat. Kemudian harus berhenti dari dunia hiburan Tanah Air padahal itu merupakan lahan mencari nafkahnya.

Terus dirinya jika ingin bepergian harus izin kepada habib, hingga dirinya disuruh ikut saja dengan kata habib. Pertama mendengar itu dirinya merasa berat dengan syarat tersebut. Namun dirinya tetap akan menerima syarat tersebut.

Tak berselang lama, Kartika Putri dan Habib Usman secara tidak sengaja sama-sama umrah dan istikharah. Selain itu, terdapat orang terdekatnya pun memberikan hasutan agar mau menikah . 

Kartika Putri pernah mendapatkan gangguan dari orang yang membuat dirinya tidak nyaman. Ia merasa kejadian itu akan terlepas jika dirinya sudah menikah.

Pada suatu hari, Habib Usman secara tiba-tiba langsung menentukan tanggal pernikahan. Sang habib sudah siap untuk menikahi Kartika Putri. Namun aktris tersebut belum siap dan meminta menikah siri terlebih dahulu.

“Nanti nyusul aku bilang, kalau sudah ready. Akunya yang justru ingin nikah siri dulu,” ungkap Kartika Putri.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network