Kisah Polantas Selamatkan Anak Yatim Piatu Ini Bikin Haru

"Hendri mengaku hidup sebatang kara setelah orangtuanya meninggal dunia sekitar 4 tahun yang lalu. Karena tidak memiliki tempat tinggal dia bahkan tidur di pasar, terminal, SPBU dan masjid."

Feature | 19 July 2021, 15:57
Kisah Polantas Selamatkan Anak Yatim Piatu Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Sebuah pemandangan menyayat hati terekam kamera dan menarik perhatian pengguna jejaring sosial. Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, memperlihatkan sebuah video seorang anak yatim piatu yang terlantar di jalan.

Anak bernama Hendri Ramadhan (10 tahun) yang berasal dari Takenong itu kemudian diselamatkan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen. Dari pengakuannya, Hendri awalnya mendatangi pesantren Abiya Jeunieb seorang diri menumpang minibus L300 dengan tujuan untuk menuntut ilmu. Namun ia justru terlantar di Kawasan Simpang Arjun, Bireuen.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRXrXXyLK3P/

Melihat Hendri yang kebingungan kemudian seorang Anggota Satlantas bernama Rahmat bersama dengan rekannya mencoba untuk menolongnya dan mengantarkannya menuju ke pesantren. Setelah sampai di tempat tujuan, terjadi momen mengharukan ketika polisi hendak berpisah dengan Hendri. Polisi tersebut memeluk sambil menangis dan meminta Hendri untuk tetap semangat.

Hendri mengaku hidup sebatang kara setelah orangtuanya meninggal dunia sekitar 4 tahun yang lalu. Karena tidak memiliki tempat tinggal dia bahkan tidur di pasar, terminal, SPBU dan masjid.

Polisi tersebut berharap jika masih ada kerabat dan keluarga Hendri yang masih hidup bisa melihat video tersebut bisa langsung menghubungi dan datang menjenguk Hendri di Pesantren.

Video yang diunggah oleh @viralcyin ini berhasil menarik perhatian warganet untuk memberikan beragam komentar. Warganet merasa kagum dan berterima ksaih atas bantuan yang diberikan oleh anggota Polisi tersebut. Warganet berharap, perbuatan baik ini bisa menjadi contoh semua orang untuk saling membantu orang yang mengalami kesusahan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRXrXXyLK3P/

Doa dan harapan dipanjatkan warganet, agar anak tersebut dapat tumbuh menjadi orang yang sukses  serta dilimpahkan kesehatan dan kebahagiaan.

"Terimakasih banyak pak πŸ™ masih banyak orang baik dinegara ini .. ya Allah sehatkan selalu adik dan bapaknya πŸ™πŸ™," tulis @rahayufitri04

"Semoga kelak jdi anak sukses.. Ya Allah ikut nangis liatx😒😒," tulis @enosoeprapto

"Berkali kali nonton video ini tetep aja nangis keinget adek ku ... Semoga besar nanti kamu menjadi seorang yang sukses ya nak ... Selamat dunia akhirat mu ...," tulis @kumalaretno6.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network