Ziarah Makam, Tiga Balita Ini Ketuk Nisan dan Minta Kakeknya Bangun

""Bapak Haji, Bapak Haji. Bapak haji, kok ga bangun – bangun sih, bangun sih, lagi bobok kali," ujar salah seorang bocah tersebut."

Feature | 02 August 2021, 02:29
Ziarah Makam, Tiga Balita Ini Ketuk Nisan dan Minta Kakeknya Bangun

TamanPendidikan.com - Ziarah kubur lazim dilakukan oleh anggota keluarga pada saat-saat tertentu. Bagi anak kecil yang mungkin belum memahami arti kehilangan terkadang melakukan sesuatu yang tidak terpikirkan oleh orang dewasa. Seperti yang terekam dalam video singkat di bawah ini.

Dilansir dari Instagram.com, akun @lambegosiip mengupload sebuah video dengan caption:"Jadi kangen Alm.Kakek,"

Dalam video tersebut terlihat 3 balita laki-laki sedang berkumpul di atas sebuah makam. Dalam video tersebut terdengar percakapan;
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CR3h_KytXgL/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

"Bapak Haji, Bapak Haji. Bapak haji, kok ga bangun – bangun sih, bangun sih, lagi bobok kali," ujar salah seorang bocah tersebut.

Kemudian dijawab salah satu anggota keluarga yang lebih dewasa, "Iya lagi bobok".

Kemudian ditimpali oleh salah satu anak kecil. "Ayo bukain".

Sontak saja video ini menjadi viral di media sosial. Sampai hari ini postingan ini tekah mencapai 46.020 Likes dan 367 Komentar. beberapa komentar dari warganet diantaranya:

"Teringat. saat anakku pertama kali ku ajak ziarah ke makam utinya, dia tanya katanya mau ke rumah titi yang baru? Mana titi? Kujelasin ini titi bobo di sini. Dia menangis suruh bangunin titi, titi jangan bobo di sini, ini kan kotor tanah. Titi ayo pulang aja, ayo mama titi ajak pulang kasian bobo disini kotor. Ya Allah kita semua nangis. Lebih sedih lagi anakku jadi histeris gak mau pulang kalo gak sama titinya. Semoga titi bahagia disana sekarang kakak sudah besar sudah SMA sudah bisa doakan titi selalu." Ujar @bella_dayuasri
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CR3h_KytXgL/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

"Baru 10 harian bapakku meninggal pas hari k 7 nyekar (ziarah) anakku bilangnya gini."mbah nang lagi tidur ya, mbah nang maemnya apa maem pisang ya. karna di sebelahnya ada pohon pisang. Pas mau pulang pamitan. mbah nang aku pulang dulu ya. Duh sedih banget dengernya" ungkap @abdillahsakhar1616

"Waktu para ponakan ziarah ke makam mbahnya, salah satu ponakan yang masih umur 3 tahun bilang. mbah pasti lagi masak nasi goreng di surga. Soalnya mbahnya waktu masih hidup hobi bikinin nasi goreng buat cucu -cucunya," tulis @leny_jevelmihezka.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network