Suami Istri Ini Setiap Hari Dorong Becak 16 Km Cari Botol Bekas di Pinggir Jalan

"Melihat pasutri ini mendorong becak dengan penuh perjuangan, sang perekam langsung turun dari mobilnya dan mencoba untuk menyapa mereka."

Feature | 06 August 2021, 03:47
Suami Istri Ini Setiap Hari Dorong Becak 16 Km Cari Botol Bekas di Pinggir Jalan

TamanPendidikan.com - Ketika memasuki masa tua, seseorang sudah seharusnya untuk beristirahat, menjaga kesehatan dan meningkatkan ibadah. Namun sayangnya tidak semua orang beruntung bisa menikmati masa tuanya duduk tenang dirumah. Beberapa orang terpaksa harus bekerja untuk dapat bertahan hidup. Kejadian ini dialami oleh pasangan suami istri yang videonya ramai menjadi perbincangan publik.

Melalui video berdurasi singkat, memperlihatkan pasutri yang sedang menyusuri jalan raya. Melihat pasutri ini mendorong becak dengan penuh perjuangan, sang perekam langsung turun dari mobilnya dan mencoba untuk menyapa mereka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSEwSTGJxvU/

Pasutri tersebut diketahui dalam sehari mampu berjalan sejauh 16 km pulang-pergi untuk mencari botol bekas. Mirisnya sang suami yang dikenal dengan Mbah Man pernah ditabrak sepeda motor yang menyebabkannya merasa kesakitan jika mengenakan alas kaki, oleh karena itu Mbah Man terpaksa tidak mengenakan sendal saat memulung.

Saat keliling mencari barang bekas, pasutri ini hanya membawa bekal air minum dan saling berbagi karena tidak mempunyai uang cukup untuk membeli lebih.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSEwSTGJxvU/

Video yang diunggah oleh @viralno.1 langsung ramai dikomentari pengguna Instagram. Sangat disayangkan, pasutri tersebut luput dari perhatian pemerintah. Hal ini menandakan tidak meratanya dana bantuan pemerintah yang diberikan untuk orang-orang yang kekurangan. Oleh karena itu warganet berinisiatif untuk saling mengingatkan dan mengajak untuk membantu pasutri tersebut dengan membuat open donasi.

Selain dalam bentuk materi, warganet juga memberikan doa dan dukungan agar pasutri tersebut diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSEwSTGJxvU/

"Yang gini yang berhak dapet donasi,udah rentan dan tua kasian 😢," tulis @apriaziearlan

"Yok bantu yok sehat sehat mbah," tulis @onionechy

"Hayuuk netizen yg dermawan jgn kalah ma bpk2 yg nasi padang itu donasinya..yuk ramein tab kalian di akherat," tulis @ning_tyas2510



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network