Ditanya Surat Vaksin Saat Naik Angkot, Ibu Ini Lempari Batu ke Mobil

"Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu melempari mobil angkot dengan batu. Pangkal perkaranya, pengemudi menanyakan surat vaksin kepada ibu-ibu tersebut."

Viral | 16 August 2021, 08:20
Ditanya Surat Vaksin Saat Naik Angkot, Ibu Ini Lempari Batu ke Mobil

TamanPendidikan.com - Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu melempari mobil angkot dengan batu. Kejadian tersebut direkam oleh sang pengemudi. Pangkal perkaranya, pengemudi menanyakan surat vaksin kepada ibu-ibu tersebut.

Video tersebut, diunggah oleh akun @kamerapengawas di Instagram. Saat kejadian berlangsung angkot tersebut sedang membawa satu penumpang.

Di tayangan video, sang penumpang sempat meminta agar pengemudi menjalankan mobilnya. Namun sang pengemudi justru tidak mengindahkan permintaan tersebut.

Sang pengemudi merekam aksi pelemparan batu tersebut menggunakan ponsel. Ia bermaksud merekam bukti untuk dilaporkan ke kepolisian.

TamanPendidikan.com

Seorang ibu-ibu melempari mobil angkot dengan batu

"Ibu-ibu ini stres ditanya surat vaksin malah ngelempar baru ke premudi dan nimpukin batu ke mocil," tulis pembuat video.

Hingga saat ini, belum diketahui identitas dari ibu-ibu tersebut dan kelanjutan dari insiden ini. Nampak sekilas di video, ibu-ibu tersebut berkerudung oranye dan bercelana biru. Ia terekam melempar angkot dengan batu.

Dari unggahan ulang akun @kamerapengawas, video tersebut sudah ditonton sebanyak 12 ribu dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram

Banyak warganet yang mempertanyakan penggunaan surat vaksin sebagai syarat penumpang angkot.

gw gak ngerti ibu2 itu mau ngapain ditanyain surat vaksin ??? mau naik angkot???” tulis @_farrah_nabilah

Warganet yang sudah paham dengan peraturan baru angkot di jakarta pun mencoba untuk menjelaskan.

FYI : Ini Angkot JAKLINGKO di bawah manajemen TransJakarta , buat penguna / warga pemukiman di Jakarta , Tarif Rp NOL , bayar pake nge Tap kartu ( E Money ) , pas PPKM semua Jaringan di bawah TJ , naek harus sdh di vaksin...jadi ini bukan Angkot biasa” tulis @valle_robbie46

Ternyata pemerintah kota Jakarta bekerjasama dengan TransJakarta meluncurkan angkot yang disebut JAKLINGKO yang diperuntukan warga Jakarta dengan mekanisme pembayaran non cash. Selama PPKM berangsung angkot ini menggratiskan semua penumpangnya dengan persyaratan calon penumpang telah mengikuti program vaksin.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network