Kisah Bocah 7 Tahun Rawat Ibunya yang ODGJ di Gubuk Ini Bikin Haru

"Seorang bocah seorang diri merawat ibunya yang alami Gangguan Jiwa (ODGJ) viral di media sosial. Mereka tinggal di gubuk bambu yang tak layak huni."

Viral | 24 August 2021, 01:30
Kisah Bocah 7 Tahun Rawat Ibunya yang ODGJ di Gubuk Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Seorang bocah seorang diri merawat ibunya yang alami Gangguan Jiwa (ODGJ) viral di media sosial. Mereka tinggal di gubuk bambu yang tak layak huni.

Bocah itu berusia 7 tahun. Ia mengurusi ibunya mulai dari merapikan tempat tinggal, menyisir rambut sampai menyuapi. Ia mengambil peran melakukan segala kegiatan rumah tangga.

Kisah mengharukan bocah yang masih duduk di bangku SD ini diunggah oleh kanal YouTube @Toiskandar iNews.

TamanPendidikan.com

Bocah kecil ini melakukan segala kegiatan rumah tangga karena ibunya alami gangguan jiwa (YouTube @Toiskandar iNews)

Untuk bertahan hidup, bocah itu diceritakan memungut botol-botol bekas untuk dijual. Kelangsungan hidup mereka juga bergantung dari pemberian orang lain.

"Selain kondisi kesehatan sang anak dan ibu hanya bertempat tinggal (di) rumah yang tak layak huni," tulis @Toiskandar iNews di deskripsi unggahan videonya.

Di video tersebut, bocah kecil itu melakukan segala kegiatan rumah tangga. Sedang sang ibu yang alami gangguan jiwa hanya tercenung duduk tidak bisa melakukan kegiatan rumah tangga.

Seluruh aktivitas rumah tangga mulai dari menyapu hingga membersihkan rumah sepenuhnya dilakukan oleh bocah perempuan itu.

Nampak di video, tempat tinggal mereka gubuk bambu. Tempat bermukim ini nampak sudah tak layak huni. Keduanya tinggal di desa Kroya, Indramayu, Jawa Barat.

TamanPendidikan.com

Bocah kecil ini melakukan segala kegiatan rumah tangga karena ibunya alami gangguan jiwa (YouTube @Toiskandar iNews)

Bocah tersebut tak pernah mengeluhkan kondisinya saat ini. Ia justru merasa senang bisa merawat ibunya.

"Senang (merawat ibu)" ujarnya.

Video tersebut telah ditonton sebanyak 5000 kali sejak diunggah pada 30 Juni 2021 lalu. Warganet merasa haru dengan perjuangan bocah belia itu yang setia merawat ibunya.

"Semoga banyak orang baik di sekelilingnya dan si dede menjadi anak yang sukses kelak amiin," komentar @malik Fajri.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network