Viral Mobil Sport Ditindak Tegas Polisi Lalu Kabur Melarikan Diri

"Akun @indogokil_viral mengupload sebuah video dengan caption: "Melawan saat di tangkap, Petugas lakukan tindakan tegas"."

Viral | 21 September 2021, 13:38
Viral Mobil Sport Ditindak Tegas Polisi Lalu Kabur Melarikan Diri

TamanPendidikan.com - Polisi Lalu Lintas (Polantas) merupakan polisi yang bertugas dan mengatur lalu lintas dan menegakkan peraturan lalu lintas. Polantas juga sebagai etalase Polri di garda terdepan yang ditampilkan dalam pelayanan kepolisian, salah satunya Patroli Jalan Raya (PJR) yang bertugas menangani tindak pelanggaran atau kejahatan lalu lintas.

Selain itu tugas PJR yaitu pengendalian lalu lintas yang bertujuan mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan dan ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas di jalan raya maupun tol. Hampir setiap harinya terdapat Polantas yang sedang melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTruYCfhyub/

Apabila terdapat pengendara yang melanggar maka akan diminta untuk berhenti atau menunjukkan kelengkapan surat kendaraan, hingga data diri pengemudi atau penumpang. Misal terdapat pengendara yang tidak patuh maka Polantas akan melakukan tindakan tegas salah satunya ditampilkan dalam video berikut ini.

Dilansir dari Instagram.com, akun @indogokil_viral mengupload sebuah video dengan caption: "Melawan saat di tangkap, Petugas lakukan tindakan tegas".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTruYCfhyub/

Dalam video tersebut terlihat sekumpulan Polantas sedang melakukan patroli pada malam hari. Tiba-tiba terdapat mobil sport berwarna merah yang melanggar peraturan lalu lintas, sehingga beberapa Polantas yang berada di jalan menindak tegas pengedara mobil sport untuk di minta turun dari kendaraan.

Tapi bukannya turun dan menaati peraturan, pengendara malah mencoba kabur dengan memutar arah mobilnya. Namun saat pengendara mencoba kabur, seorang Polantas mulai menindak tegas dengan memukul bodi samping mobil dan memecahkan kaca mobil pengendara mobil sport menggunakan tongkat. Akan tetapi pengendara tersebut berhasil kabur meninggalkan lokasi dengan memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTruYCfhyub/

Sontak saja video ini menjadi viral di media sosial. Sampai saat ini video ini telah mencapai 5,911 views dan 20 komentar.

"ga arogan ga makan" ujar @day.aaaat13

"Polisi indiaπŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯ film" ujar @nawa_panca

"GT-R aja sampe takut πŸ˜‚πŸ˜‚" ujar @ilham_ramadhan855.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network