Warga Tarik Ular Piton dari Mulut King Kobra Ini Viral

"Rekaman video yang merekam aksi seorang warga menarik ular piton dari mulut ular king kobra viral di media sosial."

Viral | 03 October 2021, 01:20
Warga Tarik Ular Piton dari Mulut King Kobra Ini Viral

TamanPendidikan.com - Rekaman video yang merekam aksi seorang warga menarik ular piton dari mulut ular king kobra viral di media sosial. Fenomena kanibalisme ular memakan sejenisnya ini diunggah oleh akun @andreli48 di Instagram.

"Salah satu warga Sambas, Kalbar, sedang berusaha memisahkan ular yang sedang makan ular," tulis akun @andreli48 di narasi unggahannya.

Di rekaman tersebut, seseorang nampak menarik ular piton yang tengah ditelan bulat-bulat oleh King Kobra. Seorang warga itu menarik ekor ular piton. Sedang ular king kobra nampak diam karena menelan hewan yang seukuran dengan dirinya.

"Ular makan ular guys," terdengar suara warga di video tersebut.

TamanPendidikan.com

Ular piton dan ular kobra diletakkan di rumputan

Perlahan warga berhasil menarik ular piton dari mulut king kobra. Ular piton itu lalu diletakkan di tanah. Nampaknya, ular piton tersebut telah jadi bangkai dan tak bernyawa.

Di salah satu penelitian, perilaku kanibalisme pada ular kobra diduga  adalah sifat pejantan. Perilaku kanibal tersebut, diduga pula, dalam rangka persaingan terhadap sumber makanan dan pasangan. 

Penelitian perilaku kanibal pada ular kobra salah satunya dikembangkan oleh Bryan Maritz, seorang herpetologis dari University of Western Cape di Bellville, Afrika Selatan. Maritz bersama timnya mempelajari dua jenis ular, yaitu ular kobra kuning dan boomslang di Gunung Kalahari.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network