Viral Pemuda Salat di KRL

"Terekam seorang pria yang sedang melakukan salat di Kereta Rel Listrik (KRL) yang masih berjalan. Ketaatan pemuda tersebut bikin salut."

Viral | 07 October 2021, 07:03
Viral Pemuda Salat di KRL

TamanPendidikan.com - Bagi umat muslim, salat 5 waktu merupakan kewajiban yang harus dijalankan. Meskipun menjadi keharusan, tentunya masih bisa ditolerir saat keadaan tidak memungkinkan. Misalnya saat melakukan perjalanan jauh, maka sholat bisa dijamak yaitu dengan menggabungkan dua waktu sholat sebelum melakukan perjalanan.

Walaupun terdapat keringanan untuk pelaksanaan sholat karena kondisi tertentu, tapi pemuda ini tetap melaksanakan salat tepat waktu. Meskipun ia sedang berada di dalam kendaraan.

Video tersebut dibagikan oleh @statusfakta di Instagram. Di video terekam seorang pria yang sedang melakukan salat di Kereta Rel Listrik (KRL) yang masih berjalan.

Pria yang mengenakan kaos abu-abu dan celana hitam itu nampak menunaikan salat dengan posisi terduduk di bangku kereta.

TamanPendidikan.com

Seorang pemuda salat di KRL

Karena masih PPKM, penumpang kereta pun tidak begitu banyak, tapi aksi pria tersebut menarik sebagian orang yang berada di dekat lokasi duduk si pemuda. Bahkan karena dianggap mengagumkan dan tidak biasa, beberapa orang merekam pria tersebut saat menjalankan ibadah.

Berdasarkan keterangan dari pengunggah video, ia merasa kagum melihat ketaatan pria tersebut. Ia pun merekam dan mengunggah video tersebut untuk dijadikan sebagai inspirasi.

Walaupun dalam video tersebut sang pria terlihat menurunkan maskernya saat salat, tapi sang perekam video menjelaskan bahwa pria tersebut tetap menjalankan protocol kesehata dengan menggunkan kembali maskernya setelah selesai menunaikan sholat.

Melihat video tersebut warganetpun mengemukakan rasa kagum, Pasalnya pria tersebut karena tetap menjalankan ibadah meskipun kondisi keadaan sekitar tidak memungkinkan. Ketaatan pria tersebut dalam menjalankan perintah Allah ini patut ditiru

β€œKan yang sewot netijen nya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ umur kita gda yg tahu, kalau memang waktu masuk sholat pada saat di dalam kereta, alangkah baiknya kita menyegerakan sholat” tulis @annas_florist

β€œMashaAllah,, sehat terus buat mas nya.. bnyak orang yg mngkn tdk tau dg alasan apa si mas nya smpe sholat disana, tetap husnudzon ya teman”.. kita doakn sja semoga mas nya selalu istiqomah dlm beribadah, mau slh atau bner tmpt nya biarlah itu mnjadi perhitungn dia sama Allah semoga niat baik nya untk sholat smpai pd Allah SWT.. aamiin πŸ€²πŸ€²β€ tulis @ayu.yufie


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network