Sempat Tak Sadarkan diri, Dorce Gamalama Dilarikan ke RS

"Kabar sedih datang dari presenter Dorce Gamalama. Ia dikabarkan jatuh sakit hingga harus dilarikan ke rumah sakit."

Viral | 11 October 2021, 01:01
Sempat Tak Sadarkan diri, Dorce Gamalama Dilarikan ke RS

TamanPendidikan.com - Kabar sedih datang dari presenter Dorce Gamalama. Ia dikabarkan jatuh sakit hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini diketahui sempat tak sadarkan diri. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan dokter.

Pihak keluarga menuturkan bahwa kondisi kesehatan presenter berusia 58 tahun ini memang sedang menurun beberapa hari terakhir.

Salah seorang kerabat, Hetty menjelaskan kepada awak media tentang kondisi Dorce Gamalama usai dikabarkan masuk ke ICU.

TamanPendidikan.com

Keluarga Dorce Gamalama memberi keterangan ke awak media tentang sakit yang diderita sang presenter

Meski sudah mulai membaik usai mendapatkan penanganan dokter, Hetty mengaku bahwa kerabatnya itu belum bisa diajak berkomunikasi.

“Kondisi sekarang sudah membaik ada perubahan tapi tetap belum bisa komunikasi. Kesadarannya masih menurun dan masih lemas " Kata Hetty dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Hetty pun mengaku kondisi artis yang akrab disapa Bunda Dorce itu saat awal masuk rumah sakit cukup memprihatinkan mulai dari meronta hingga merasa gelisah.

“Sebetulnya mau bilang apa ya, semalam itu sangat memprihatinkan,” tuturnya.

“Ada sedikit meronta dan gelisah bunda Dorce. Kami tanyakan ke dokter, ya dokter bilang sudah menangani semuanya,” tambahnya.

Meski begitu, dokter dengan sigap segera memberikan tindakan medis untuk Dorce Gamalama.

“Tapi beruntungnya dokter langsung cepat melakukan tindakan ke Bunda Dorce, dengan langsung dibawa ke UGD dan dipindahkan ke ICU,” ujar Hetty.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Dorce Gamalama ternyata sudah sempat opname selama seminggu sebelum akhirnya dibawa pulang.

Karena kondisinya yang terus menurun, keluarga pun memutuskan untuk membawa lagi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

Pihak keluarga mengatakan bahwa Dorce Gamalama memang memiliki riwayat penyakit diabetes. Penyakit ini sudah dideritanya hampir 20 tahun terakhir.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network